Pucuk Pimpinan BP Batam Berganti Edy Putra Irawadi Pamit

Edy Putra Irawadi
Serah Terima Kepala BP Batam Ex-Officio

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Pucuk pimpinan Kepala BP Batam kini telah diambil alih oleh H.Muhammad Rudi yang juga sebagai Walikota Batam melalui kebijakan (beleid) PP Nomor 62 tahun 2019, yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menetapkan Peraturan Pemerintah terkait ex-officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Dimana Kepala BP Batam mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan, pengembangan dan pembangunan di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (Kawasan Batam).

Bacaan Lainnya

Serah terima pucuk pimpinan BP Batam, Edy Putra Irawadi kepada Muhammad Rudi ini diwarnai canda tawa dan kelucuan, pesan perpisahan pejabat lama kepada pejabat yang baru yang disaksikan oleh ratusan karyawan BP Batam dan Pemko Batam yang membaur di dalam Balairung Gedung BP Batam.

Edy Putra Irawadi dalam pidato terakhirnya, selain berpamitan kepada seluruh karyawan BP Batam juga berpesan kepada pejabat ex Officio untuk meneruskan PR yang belum terselesaikan, sesuai harapan masyarakat khususnya dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Batam lebih meningkat.

“ Saya sangat bersyukur mendapatkan tugas memimpin sebagai Kepala Bp Batam, yang ditugas oleh Dewan Kawasan untuk melakukan Exercise (latihan) pengetahuan teknis, managerial dan leadership yang Saya peroleh walaupun, terasa sangat singkat, “terang Edy.

Ia menyampaikan, tugas awal yang diamanahkan Dewan Kawasan selama menjabat di BP Batam yaitu tiga poin yakni, tentang Aero, sarana dan prasarana dan limbah.

“Saya lihat di BP Batam ini, tantangannya sangat luar biasa, dan peluang ibadahnya ini juga sangat luar biasa, Lanjutnya.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Kepala BP Batam, Ia memiliki tanggungjawab yakni harmonisasi perijinan, membangun kepercayaan dan rahasia (konfiden) kepada para pengusaha serta membuat laporan kepada pimpinan yang baru (ex- Officio) dalam hal ini Muhammad Rudi.

“ Dari tiga poin ini Saya menjabat sampai April, sekarang Saya sudah selesai, dan waktunya bertambah 5 bulan, mudah-mudahan tidak kelebihan gajinya, “ seloroh Edy,”disambut gelak tawa yang hadir.

Edy diujung pidatonya juga titip pesan kepada Kepala BP Batam, Rudi untuk memperlakukan karyawan BP Batam sama dengan memperlakukan karyawan Pemko Batam.

“ Saya titip Pak Kepala BP Batam, anak anak Kita yang ada di BP Batam untuk disayangi, dan bagi karyawan BP Batam agar mendukung Pak Rudi sebagai Kepala BP Batam yang baru, “pesan Edy menutup pidatonya.

Walikota Batam Rudi, yang juga sah menjabat sebagai Kepala BP Batam mengatakan, siap melanjutkan amanah masyarakat Batam sesuai dengan Instruksi Presiden Jokowidodo dan Dewan Kawasan untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Batam kedepan.

Hadir dalam sertijab Serah terima jabatan kepala BP Batam dipimpin oleh Sekretaris Menko Perekonomian RI, Susiwijono yang juga Ketua Tim Teknis Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, mantan ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi, wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, dan Kadishub Kota Batam Rustam Efendi.

Penulis : Ika Ratna Dewi

Kameramen: Anton Zagoto

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait