Sukseskan Program Pangan Koramil 03/Binut dan Koramil 05/Daik Tanam Durian dan Mengolah Sawah

TERDEPAN.CO.ID,TANJUNGPINANG- Untuk mensukseskan program ketahanan pangan, serta melaksanaan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, Babinsa Tembeling Tanjung Koramil 03/Binut, Kodim 0315/Bintan,  bersama petani menanam Pohon Durian di area tanah yang tandus di Kelurahan Tembeling Tanjung Unggat , Jumat (13/12/19).

Babinsa Tembeling Tanjung Koramil 03/Binut Serda Daswisman menyampaikan, selain melakukan penanaman buah Durian, di area tanah yang tandus juga bersama para petani membahas tentang cara pemilihan bibit durian serta melakukan cara penanaman yang baik melalui  proses pemupukan, perawatan, pemberantasan terhadap Hama sehingga mendapatkan hasil yang optimal.

Bacaan Lainnya

“Bersama Bapak  Marzuki, Babinsa Tembeling Tanjung Koramil 03/Binut juga melaksanakan dan mempraktekan cara menanam buah-buahan ditanah yang tandus serta membahas bagaimana cara melakukan pembenihan dan perawatannya, “jelas Daswisman.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Desa Pekaka Koramil 05/Daik Serka Agus Taufik yang juga melaksanakan pendamping kelompok Tani dalam pengolahan Sawah di desa  Kerandin.

Ia mengatakan dalam pelaksanaannya ada beberapa kendala di lapangan yakni, masyarakat Petani yang kurang aktif dalam pengolahan Sawah, karena musim penghujan.

“ Petani kurang aktif pada musim hujan karena kesulitan menanggulangi banjir, karena perjumpaan antara air Laut dan air tawar, saat pasang serta persediaan BBM untuk alat kerja di Sawah di kab. Lingga, “tutupnya.

 

Editor : IKA

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait