Wabub H.Kholil Harahap: Jangan Gunakan Anggaran untuk Politik dan Pribadi Jika tidak Mau Berhadapan dengan Hukum

Musrembang di Kecamatan Torgamba

TERDEPAN.CO.ID,SUMUT- Dalam acara Musrembang yang digelar di Kecamatan Torgamba, pada, Selasa (10/02/20), Wakil Bupati Labuhanbatu, H.Kholil Harahap menegaskan kepada seluruh bawahannya, untuk tidak menggunakan anggaran untuk keperluan politik atau pribadi, agar tidak berhadapan dengan hukum.

“Saya minta kepada seluruh Kades bisa menggunakan anggaran dengan benar dan jangan mengunakan anggaran untuk keperluan politik atau pribadi, kalau Anda tidak ingin berhadapan dengan hukum, “terangnya.

Bacaan Lainnya

Kholil dalam pidatonya juga mengajak masyarakat untuk berpolitik dengan sehat, sambil mempromosikan dirinya dalam kancah pilkada tahun 2020 ini yang berdampingan dengan istri Bupati Wildan, H.Asnah  Harahap.

“Oleh sebab itu, mari kita berpolitik secara sehat, Saya yakin semua para calon Bupati ingin menang, maka dari itu Saya secara pribadi kepada anggota Dewan yang hadir, mari! Kita saling bekerja sama untuk mensukseskan Pilkada ini, “serunya.

Musrembang sendiri menghasilkan beberapa usulan untuk tahun 2021 yakni, dari Camat Torgamba dan kepala desa, sepakat dalam pengajuan musrenbang tahun 2021 yaitu 3 bidang, 11 usulan, 5 infrastruktur, 3 sosial budaya, 3 ekonomi dan dari desa yang mengusulkan pembagunannya lebih dari 11 bidang.

Sempat terjadi pembahasan yang cukup ulet yang ditengahi  oleh Efrin Harahap selaku ketua Fraksi, dengan memberikan saran untuk Desa Aek Batu agar sedikit di tambah usulannya, sebab desa tersebut merupakan terletak di ibu kota kecamatan dan jumlah  penduduk banyak.

“Saya menilai pantas dan wajar, kalau sedikit di bedakan dengan desa-desa lain. beda dengan usulan dari Bak Juang Ginting anggota Dewan dari Hanura dalam rapat pembahasan musrenbang tersebut  untuk Desa Asam jawa 11 usulan tersebut di jadikan program prerioritas,”ujar Efrin.

Sementara Wakil Ketua DPRD H.Zainal Harahap dari PDI.P meminta dan mengingatkan kepada Camat Torgamba Aja Alimsah untuk mengutamakan pembangunan yang di perioritaskan dan tidak berlebihan dalam pengajuan anggaran.

“Mengingat anggaran tahun 2021 sangat terbatas hanya 400 milyar untuk sarana infrastruktur fisik pendidikan dan kesehatan, karena semua itu semua di dalamnya mempunyai kepentingan,belum lagi ada tradisi titipan segala macam apa lagi dengan program pengadaan hewan ternak, “paparnya.

Di ujung pembahasan, musrenbang camat torgamba melalui kepala desa nya Agusnar SE,delap 2 ptpn3 memberikan usulan agar segera membebaskan  kawasan Simpang Roda untuk membangun sarana  perkantoran pemerintah Desa dan kemudian Sahdian Purba selaku wakil ketua anggota Dewan bersama Melamin Surbakti anggota dewan dari fraksi PDIP siap mendukung mempercepat proses pembahasan lahan tersebut.

Musrenbang selain dihadiri oleh Wakil Bupati H.Kholil Harahap juga diikuti oleh anggota Dewan yang berada di dapilnya yakni  H.Zainal Harahap Wakil Ketua, Sahdian Purba Wakil Ketua, H.Sangkot Dalimunthe Efrin Harahap, H.Jahrul Nasution, Riswanto, imam Pirmadi, Bakjuang Ginting. Camat Torgamba Aja Alimsah S,S.Pd.M.AP  dan 14 Kepala Desa Se-Kecamatan Torgamba dan para tokoh.masyarakat.

 

Reporter :Kidi Nst

#Kabupatenlabuhanbatu #KecamatanTorgamba

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait