Ada Apa dengan Walikota Rudi, Mengundang Wartawan Liputan Tapi Ancam dan Usir Wartawan jika Rekam Pidatonya

Kepala BP Batam Ex Officio, H.M Rudi

TERDEPAN.CO.ID,BATAM-  Walikota Batam, H.Muhammad Rudi mengancam dan mengusir sejumlah Wartawan yang meliput dengan mengambil gambar berupa Video saat Dirinya berpidato, di depan ratusan undangan yang hadir, dalam acara sosialisasi Perka BP Batam tentang Penyelenggaraan Pengalokasian Lahan di Balairung Lat. 3 BP Batam.

Ratusan Tamu Undangan yang hadir saat sosialisasi Perka BP Batam tentang Penyelenggaraan Pengalokasian Lahan, di Gedung BP Batam

Hardikan dan ancaman Walikota Rudi yang sekaligus menjabat sebagai Kepala BP Batam ex officio ini tentu membuat shok dan kaget para Kuli Tinta, yang sedang serius mendengarkan dan merekam, baik suara maupun berupa video, pidatonya.

Bacaan Lainnya

Hampir 15 menit berlalu saat berpidato, Rudi begitu santai dan berapi-api, memaparkan program dan kebijakan yang akan diambilnya, tentang permasalahan lahan yang tidak kunjung selesai ini. Namun berselang setelahnya, tanpa adanya himbauan kepada Wartawan yang lagi konsentrasi tugas peliputan, tiba tiba dikagetkan suara Rudi, yang seakan memecah keheningan dengan berteriak dan mengancam kepada para Wartawan, untuk tidak merekam Vidio pidatonya dan apabila masih mau merekamnya, Dia meminta untuk keluar dari ruangan.

“Tolong Dik, jangan rekam dan hentikan mengambil gambar, kalau masih mau merekam keluar saja, atau nanti wawancara sendiri diluar, nanti dinaikan dan di share ke medsos sepotong-potong dan akan dijadikan …. ! Kalau diupload semuanya tak apa, tapi mana ada yang mau lihat dan dengar kalau diuploadnya 30 menit pidato Walikota, “seru Rudi dengan pandangan menatap tajam kearah Wartawan yang sedang memegang Kamera.

Para tamu undangan yang hadir, secara spontan-pun langsung menengok kearah Wartawan yang dimaksud Kepala BP Batam ex Offcio tanpa suara.

Kehadiran para awak media, ke acara sosialisasi Perka BP Batam tentang Penyelenggaraan Pengalokasian Lahan, bukan datang sendiri, tapi karena undangan resmi dari Humas BP Batam, untuk hadir dan meliput acara tersebut, tanpa disertai dengan peringatan untuk tidak merekam apabila meliput.

“Mengundang rekan rekan wartawan dalam kegiatan pada Rabu, 19 Februari 2020: 10.00 wib sd selesai Sosialisasi Perka BP Batam tentang Penyelenggaraan Pengalokasian Lahan di Balairungsari lat. 3 BP Batam. Atas perhatian dan bantuan peliputan rekan2 diucapkan terimakasih. ttd Humas BP Batam, ‘bunyi petikan undangan yang terkirim di Whatshap Groub dan pribadi dari humas BP Batam.

Redaksi

#BPBatam

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait