Galian C Di Sungai Kanan di Laporkan Ke Polda

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Aliansi LSM dan Wartawan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, melaporkan adanya dugaan galian c tanpa memiliki izin yang terdapat di Dusun Tapus Desa Hutagodang Kecamatan Sungai Kanan.

Pahrudin HSB, dari aliiansi LSM dan Wartawan Kecamatan Sungai Kanan menyampaikan, telah melaporkan galian C ke Polda Sumtra Utara, Kamis (27/2/2020) dengan no laporan 001/AWLKS/SK/LF/FU/2020.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Kegiatan Galian C tersebut sudah lama di setop oleh instansi terkait,tapi beberapa bulan kemudian beroprasi lagi.

“Pemilik galian C tersebut pemiliknya  3 orang salah satu nya Berinisial HPS,“terangnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Sik, ketika di konfirmasi mengatakan, akan menindaklanjuti informasi dan melakukan pengecekan di lapangan.

“Terimah kasih, atas informasinya, akan segera Saya perintahkan anggota untuk segera turun mengecek ke lapangan,”sebutnya,

Menurut informasi yang di himpun TERDEPAN, dari sumber yang enggan disebut, HPS diduga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan periode 2014-2019 dari partai politik yang berlambang Matahari.

“Mereka terakhir kali berdomisili di Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, “katanya untuk tidak ditulis namanya.

Sementara menurut keterangan Kadis DLH Pemkab Labuhanbatu Selatan H,Syarifuddin, melalui telpon selulernya mengatakan, staffnya telah melakukan peninjauan kelokasi dan melakukan penandatangan berita acara.

“Sebulan yang lalu, anggota Saya, Ferri Siagian selaku Kabid Pegawasan Lingkungan Hidup bersama-sama dengan pihak Polres Labuhanbatu, telah turun ke lokasi galian C tersebut dan Mereka telah melakukan penanda tanganan berita acara,”ujarnya.

 

Reporter : Kidi Nasution

Editor : IKA

#DLHPemkabLabuhanbatuSelatan

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait