Antisipasi Penyebaran Virus Corona UKW di Natuna Ditunda Pelaksanaannya

Para peserta UKW dan Penguji saat mendengarkan ulasan

TERDEPAN.CO.ID,NATUNA-Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut covid 19, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta batal dan ditunda pelaksanaannya. Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur UKW (Uji Kompetensi Wartawan) UPN Veteran Yogyakarta, Dra. Susilastuti DN, M.Si.

“Iya karena antisipasi covid 19, “tulis Susi dalam pesan WhatShap.

Bacaan Lainnya

Saibansah Dardani penguji UKW UPN Veteran Yogyakarta menegaskan, penundaan UKW di Natuna yang rencananya akan digelar di Hotel Tren Central, Pada, Senin, 16 Maret 2020 ini, dimaksudkan untuk kebaikan semua orang termasuk para peserta dan penguji.

“Ya, ini demi kebaikan kita semua, “tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai bukti rasa dan cinta serta komitmen terhadap kegiatan UKW khususnya diwilayah perbatasan, para penguji telah melakukan pendaratan ke Pulau Natuna.

“Direktur Lembaga UKW UPN Veteran Yogyakarta bersama para pengujinya sudah membuktikan, tetap komit dan tiada keraguan sedikit pun untuk mendarat di Pulau Natuna, semua demi rasa cinta dan komitmen, untuk terus bergerak memajukan kompetensi para wartawan di Indonesia, khususnya di perbatasan. Tetap semangat manteman semua di Natuna, “tulisnya memberi semangat.

Rian salah satu Wartawan Natuna dalam perbincangan WhatShap groub menyampaikan, penundaan UKW di Natuna ini disambut dengan senang hati dan memberikan apresiasi terhadap para penguji UPN Veteran Yogyakarta.

“Kami wartawan di Natuna sangat senang, atensi pihak UPN Veteran Yogyakarta, luar biasa untuk Natuna, “tuturnya.

Dikutip dari surat edaran Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Sekretariat Dewan Pers nomor: 90/Set.DP-13/KP.01.11/03/2020 menyampaikan tentang perihal Penundaan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Jurnalis/Wartawan “Uji Kompetensi Jurnalis/Wartawan yang merupakan tindak lanjut pencegahan Virus Corona (Covid-19) khususnya, terkait kebijakan penyelenggaraan kegiatan bertatap muka dengan menghadirkan banyak peserta baik di lingkungan pusat maupun daerah.

Adapun para penguji yang hadir dalam UKW di Natuna tersebut yaikni, Direktur UKW (Uji Kompetensi Wartawan) UPN Veteran Yogyakarta, Dra. Susilastuti DN, M.Si yang didampingi oleh penguji UKW UPN Veteran Yogyakarta, Agung Prabowo, Saibansah Dardani, Nurgianto dan  Fauzi.

Redaksi

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait