1000 Rapid Test Gratis yang Diselenggrakan Kadin Batam, Pemko Sediakan Blanko untuk Syarat Terbang

TERDEPAN.CO.ID,BATAM-Kadin Batam berkerjasama dengan Pemko Batam serta RS. Awal Bros Batam dan Polresta Barelang, melaksanakan 1000 Rapid Test gratis, untuk masyarakat Kota Batam yang bertempat di halaman kantor Kadin Kota Batam, Kamis (02/07/20).

Kegiatan ini direspon positif oleh Pemerintah Kota Batam dengan menyediakan blangko syarat untuk bepergian menggunakan Pesawat Terbang antar daerah di wilayah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Respon positif ini dilakukan, dikala, masyarakat meminta kepada Sekda Batam, Jefridin untuk memberikan bantuan surat keterangan bebas Covid19 (Non rektif Corona) sebagai syarat terbang secara gratis, disaat masyarakat kesulitan ekonomi ditengah pandemik.

“Pak Kami ini dari masyarakat miskin yang terdampak Covid19 dan hendak bepergian keluarkota karena anak mau masuk ke pondok pesantren, sedangkan biaya rapid mandiri cukup mahal, mohon Kami dibantu apalagi anak Saya yang mau pergi ada dua orang ditambah Saya ikut mengantarkan, “terangnya, yang langsung mendapat tanggapan Jefridin.

https://www.youtube.com/watch?v=oo1Tsup5Bjs

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk dalam keterangannya mengatakan, kegiatan Rapid Test tersebut untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Batam.

“Kegiatan Kadin Batam ini sebetulnya adalah untuk membantu Pemerintah terutama untuk Satgas Covid  19 kota Batam dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Nah Kita sebagai masyarakat juga ingin ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran,”kata Jadi.

Ia berpesan kepada masyarakat bahwa Kadin Batam tidak mengeluarkan surat bebas Covid-19 atau Surat berpergian namun Surat tersebut masyarakat dapat memperolehnya di tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

“Nah ! Kadin Batam memang tidak mengeluarkan surat bebas Covid maupun Surat untuk perjalanan, nah ! kalo ingin mendapatkan surat tersebut bisa meminta di Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik,”pesannya.

Selain itu, Ia mengatakan, bahwa Sekda Kota Batam menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat Kota Batam, bahwasannya akan di datangkan Dokter dari Dinas Kesehatan Kota Batam serta memberikan Surat Keterangan berpergian untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdullilah, Sekda barusan telefon kepada Saya, nanti akan di beritahukan kepada dokter dari pihak kesehatan kota Batam agar di tindak lanjuti disini, bagi masyarakat yang membutuhkan surat untuk perjalanan terbang maka akan di berikan suratnya secara gratis tanpa di pungut biaya,”jelasnya.

Antusias masyarakat untuk melakukan Rapid Test cukup banyak, tidak hanya dari golongan orang dewasa namun juga dari kalangan pelajar, Ia ingin memeriksakan kesehatannya serta berpesan kepada teman sebayanya agar tidak perlu takut untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test.

“Rapid Test itu tidak sakit lo !, namun Kita bisa tau kesehatan Kita, jadi tidak perlu takut,”Jelas Pelajar tersebut.

Jadi juga menitipkan pesan kepada masyarakat Kota Batam agar menjaga kesehatannya dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protocol kesehatanm

“Pesan Saya kepada masyarakat kota Batam agar tetap jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan selalu pakai masker, jaga jarak, makan makanan yang bergizi dan selalu berolahraga,”tutup Jadi.

Bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya dan sangat membutuhkan Surat Keterangan Non Reaktif,1000 Rapid Test gratis yang di adakan oleh Kadin Batam berlangsung mulai tanggal 2 hingga tanggal 4 Juli 2020.

 

 

Reporter : Bagus Alfianto Rajib

#KadinKotaBatam #DinkesPemkoBatam

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait