Tahanan Kasus Narkoba, Menikah di Ruang Sat Res Narkoba Polres Bintan

TERDEPAN.CO.ID,BINTAN-seorang Tahanan Polres Bintan terjerat kasus hukum berinisial S melangsungkan pernikahan prosesi ijab kabul dikawal petugas diruang Sat Narkoba, Sabtu, (11/7/20) pukul 11.00 WIB.

Walaupun dalam proses hukum terkait dugaan kasus Narkoba tidak memupuskan niat seorang tahanan berinisial S (23) untuk menikahi pujaan hatinya, seorang perempuan berinisial MA (20), keduanya akhirnya dipertemukan di ruang sat Narkoba Polres Bintan untuk melangsungkan pernikahan, prosesi Ijab Kabul dan kedua mempelai sah menjadi pasangan suami istri dengan pengawalan dan pengamanan dari petugas Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Prosesi akad nikah ijab kabul tersebut dipimpin oleh pejabat dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Bintan, Mulyadi S.ag, disaksikan oleh saksi dari kedua mempelai.

Sebelum acara akad nikah dimulai kedua mempelai terlebih dahulu diberikan wejangan oleh pejabat KUA dan setelah dilaksanakan akad nikah kepada kedua mempelai dapat menjalin komunikasi dengan baik, saling bantu dan menerima kekurangan pasanganya dan setelah menikah, harus saling memberi maaf dan selalu menjalin tali silaturahmi dengan kedua orang tua masing-masing serta menerima kekurangan pasanganya.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, MM, melalui Kasat Tahti menyampaikan pelaksanaan akad nikah yang digelar di Polres Bintan tersebut sesuai permintaan dari tersangka.

“Yang bersangkutan telah mengajukan permohonan hak-haknya yang salah satunya adalah melangsungkan pernikahan dan Polres Bintan memfasilitasi keinginan yang menjadi hak dari saudara kita yang sedang berhadapan dengan hukum tersebut,”tutur katanya.

Ia melanjutkan, bahwa tahanan tersebut telah melangsung pernikahan di ruang Sat Res Narkoba dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

“Tahanan berinisial S yang telah melangsungkan pernikahan saat ini sedang menjalani proses penyidikan dalam perkara Narkoba, sehingga terhadap tersangka dilakukan penahanan di ruang tahanan Polres Bintan dan perkaranya saat ini ditangani oleh penyidik dari Sat Res Narkoba,”tambah Zalmi.

Tersangka S mengaku bersyukur, karena telah diberi kesempatan untuk menikah dengan calon istrinya.

“Di tempat yang sama, setelah usai melangsungkan pernikahannya, tahanan berinisial S dengan muka berseri-seri mengaku merasa lega dan juga tidak menyangka gara-gara perilaku Saya bakal menikah dengan kondisi seperti ini, tapi Saya tetap harus mensyukuri karena diberi kesempatan untuk dapat menikah dengan isteri Saya tercinta MA,”ujar inisial S.

Turut hadir dan menyaksikan prosesi pernikahan tersebut, Kasat Natkoba AKP Rangga Primazada S.H., S.I.K, Kasat Tahti Iptu Zalmi dan personil Polres Bintan, Orang tua kedua mempelai serta kerabat dari kedua mempelai.(*)

Humas

Editor : Bagus Alfianto Rajib

#PolresBintan

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait