Diduga Pelaku Pembakaran Pos Parkir Kampus Pelita Bangsa, Berhasil Diamankan Polisi

TERDEPAN.CO.ID,CikarangSelatan-Polisi dan Satpam Universitas Pelita Bangsa berhasil menangkap terduga tersangka pembakaran Pos Parkir pada, Minggu (12/07/20), sekitar jam 06:15 WIB.

Penangkapan tersebut, dikarenakan telah terjadi pengerusakan Pos Dua Parkir UPB dan pelakunya saat ini diamankan oleh Satpam dan Polisi. Setelah dibawa ke Polsek Cikarang Selatan Tersangka dilakukan penyelidikan dimana sebelumnya dari penyelidikan yang terlihat dari  rekaman CCTV Pelaku pengerusakan Pos Parkir sama dengan ciri-ciri yang ada di CCTV dan Pelaku yang melakukan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannnya, Pelaku mengakui bahwa telah melakukan pembakaran Pos Parkir dan barang bukti telah diamankan untuk proses lebih lanjut serta dikenakan dengan pasal tindak pidana pembakaran dan atau pengerusakan pasal 187 ayat (1) KUHP dan atau pasal 406 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Saat dimintai keterangan Door Stop, Kapolres Polres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dirinya mengatakan, pembakaran Pos Universitas Pelita Bangsa pada hari Sabtu, telah ditemukan beberapa bukti.

“Atas nama AS sedang kita kembangkan pemeriksaan nya namun karena yang bersangkutan saat memberikan keterangan selalu berubah-ubah,”kata Kombes Pol Hendra, Senin (13/07/20).

Ia menambahkan, bahwa akan mengambil upaya pemeriksaan secara psikologis karena dari keterangan yang disampaikan pelaku tersebut selalu berubah-ubah.

“Kami mengambil upaya pemeriksaan secara psikologis karena dari keterangan yang di sampaikan pelaku tersebut selalu berubah-ubah. Kami sedikit menyimpulkan bahwa perlu penanganan secara psikologis namun dari hasil pemeriksaan TKP dan saksi-saksi yang ada indikasi terhadap AS  melakukan pembakaran Pos UPB sudah mengarah, karena pada hari Minggu ketika ditangkap yang bersangkutan ingin mengulangi perbuatannya  terhadap salah satu tempat,”jelas Hendra.

Lanjut Hendra, saat ditanya Reporter Terdepan Alumni atau Mahasiswa yang diduga pelaku tersebut dirinya megatakan adalah Alumni UPB.

Masih Hendra, ketika ditanya motifnya, Ia mengatakan, sementara yang berkembang selalu berubah ubah.

“Yang disampaikan hari ini A, sore nya berubah lagi kemudian malam nya berubah lagi, motifnya ini karena ada kekesalan, namun saat ditanya tentang kekesalan nya apa pelaku tidak menyampaikan”tutupnya.

Sementara pada hari minggu 12 juli 2020, Reporter Terdepan mencoba mengkonfirmasi tangapan dari pihak Kampus, Humas UPB Agung  menerangkan bahwa sangat bersyukur atas tertangkapnya pelaku pembakaran dan Ia berharap tidak akan terjadi hal yang serupa di kemudian hari.

“Pokoknya kalo dari Kita bersyukur sudah tertangkap pelaku pembakaran, apapun motif nya dibalik itu. Semoga kedepannya tidak ada kejadian-kejadian serupa, ini akan menjadi efek jera. Kampus sendiri tidak mau ada lagi kejadian seperti ini,”terang Agung.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : Bagus Alfianto Rajib

#PolresMetroBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait