Kapolres Metro Bekasi : Gelar Respsi Pernikahan dan Event Masih Belum Boleh

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI- Kegiatan-kegiatan berkumpul masyarakat banyak seperti resepsi pernikahan, acara ulang tahun, event-event yang mengumpulkan orang banyak, masih bersifat persuasif. Hal itu disampaikan Kombes Pol Hendra Gunawan,Senin (13/07/2020)

“Saya dapat informasi salah satu bagian dari event itu yang ingin konsultasi, bagaimana sih supaya Mereka masih tetap bekerja, tetapi aman dari protokol Covid 19,”Kata Kombes Pol Hendra Gunawan saat door stop.

Bacaan Lainnya

Masih Hendra, terkait dengan event organizer, Dirinya akan bekerjasama dengan Perhimpunan Pariwisata Indonesia  (PPI) di Kabupaten Bekasi, salah satunya membahas hal ini.

“Bagaimana melakukan event-event yang aman dari Covid19, salah satunya adalah pernikahan. Ini kamarin Saya sudah bahas bagaimana produk bakunya yang bisa diterapkan di event-event tersebut,”bebernya.

Lanjut Kapolres Metro Bekasi, pihaknya masih membuat terlebih dahulu protokol yang baku, sehingga Mereka bisa menerapkan.

“Tentunya saat menerapkan itu Kita bisa aman dan bebas dari Covid,”tambahnya.

Hendra saat ditanya, sifat yang memaksakan tetap digelar event, resepsi pernikahan, Dirinya menjelaskan jika terlalu cepat memaksakan dilaksanakan, nanti akan berdampak buruk yang rugi Mereka, yang tadinya prasial propisional bisa meningkat PSBB penuh.

“Kita lihat sendiri bahwa dibeberapa tempat kosentrasi massa ini semakin meningkat dan Kita lihat juga protokol Covid19 yang dilakukan masyarakat tidak sesuai dengan protokol kesehatan, Kita perlu lakukan edukasi lagi,”pungkasnya.

Tindakan tegas sifat presuasif untuk peringatan mengarah pendisplinan dan membuat budaya baru,intinya sementara belum dulu sampai nanti S.O.P nya benar-benar dibangun dengan baik kemudian masyarakat menjalankan aktivitas, produktifitas, sesuai protokol Covid19,”tutupnya.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

#KapolresMetroBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait