Satu ASN Dinas PUPR Pemkab Trenggalek Terkonfirmasi Positif Covid-19

TERDEPAN.CO.ID,TRENGGALEK-Satu orang  ASN di Pemkab Trenggalek terkonfirmasi positif Covid-19. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjelaskan, pasien itu disinyalir tertular dari perjalanan dinas ke Jakarta.

Pasien tersebut juga termasuk orang yang berhubungan dengan pasien 36, salah satu pegawai badan usaha milik negara di Trenggalek. (23/07/2020).

Bacaan Lainnya

“Ada satu ASN dari salah satu kedinasan, yaitu PUPR, yang positif (Covid-19). Itu pun disinyalir karena perjalanan dinas bersama pasien 36,”kata Ipin, Kamis

Saeroni Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek menambahkan, orang-orang yang punya kontak erat dengan pasien telah menjalani rapid test.

Setelah terkonfirmasi adanya satu orang ASN Dinas PUPR di lingkungannya, Pemkab Trenggalek menggelar rapid test di kantor Dinas PUPR kepada 105 orang Pegawai.

“Ada yang reaktif satu. Kami isolasi karantina, kemudian kami lakukan swab,” ucap Saeroni.

Selain itu, petugas juga melakukan disenfeksi berkala di daerah tempat tinggal pasien, termasuk kantor tempat pasien berdinas sebelumnya.

Ipin menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pelacakan terhadap pasien yang membentuk klaster lokal. Salah satunya pasien 36.

“Kami akan telusuri apakah juga rekan-rekan sekantor ada yang positif. Dan apakah juga menularkan ke keluarga yang di rumah. Lalu apakah menularkan ke lingkungan,” sambung dia.(*)

 

Editor : Bagus Alfianto Rajib

#DinasPUPRPemkabTrenggalek

 

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait