Kampus Mikar dan Tribuana Diduga Langgar PSBB, Ini Kata Dicky Koordinator PMB

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI-Koordinator Persatuan Mahasiswa Bekasi, Dicky sangat menyayangkan kegiatan PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)  selama 3 hari terhitung pada tanggal 18, 19, 20 September 2020 sudah tentu menjadi kewajiban Kampus untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi, yang dilaksanakan oleh Universitas Mitra Karya (Mikar) dan Tribuana Bekasi yang dinilai telah melanggar PSBB.

Ia mengatakan, menjaga kesehatan sangat penting ditengah kondisi pandemi pada saat ini dimana banyak  Kampus-kampus lain di kota Bekasi mengadakan Ospek/PKKMB sudah dilakukan secara virtual bukan mengumpulkan massa.

Bacaan Lainnya

“Sangat disayangkan apabila kegiatan mengumpulkan massa digelar disaat pemerintah khususnya kota Bekasi sedang gencar-gencarnya mengatasi kondisi Pandemi Covid-19 ini, dimana ada salah satu perguruan tinggi yang tidak mematuhi aturan Walikota tentang pembatasan sosial berskala besar dan atas anjuran Gubernur Jawa Barat,” kata Dicky Koordinator Persatuan Mahasiswa Bekasi .

“PSBB yang dilakukan di kota-kota besar bisa menjadi perhatian khusus untuk memutus mata rantai penyebaran virus, namun pada kenyataannya masih banyak pelanggaran dilapangan yang terjadi, khususnya pada kegiatan yang telah terlaksana di Universitas Mitra Karya dan STIE Tribuana, “terangnya kecewa.

Dicky pun mendesak Walikota Bekasi untuk memberikan teguran keras kepada pihak terkait dalam hal ini kelembagaan Kampus karena tak mematuhi ajuran pemerintah .

“Sekitar 300 ratus Mahasiswa lebih berkumpul tanpa mematuhi aturan protocol kesehatan, di tengah masa Pandemi ini. Sangat disayangkan hal tersebut bisa terjadi di acara PKKMB Kampus, “serunya heran.

Hingga berita ini diunggah pihak Kampus Universitas Mitra Karya (Mikar) maupun Universitas STIE Tribuana Bekasi belum bisa diklarifikasi.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

# UniversitasMitraKarya(Mikar)Bekasi #STIETribuanaBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait