Kapolres Metro Bekasi Pantauan Persiapan Tempat Karantina Terpusat Covid-19

TERDEPAN.CO.ID,KABUPATEN BEKASI – Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi melakukan pantauan persiapan ditambahnya ruang isolasi atau karantina untuk para pasien covid-19 di Komplek KH. Dewantara, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Senin (21/09/2020).

Dalam giat pemantauan tersebut, Kapolres Hendra Gunawan di dampingi oleh pendiri Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono mengatakan, bahwa Kabupaten Bekasi saat ini memiliki dua tempat karantina bagi pasien covid-19, yaitu di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Lemahabang dan Komplek KH. Dewantara di Mekarmukti.

Bacaan Lainnya

“Untuk komplek KH. Dewantara ini bisa menambah kapasitas untuk pasien orang dalam pantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG), reaktif dan lain-lain. Saya harapkan dengan ditambahnya kapasitas menjadi 350 ruangan per-orang di Komplek KH. Dewantara, bisa menjadi tempat untuk karantina secara terpusat bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bekasi selain di Bapelkes,” terang Kapolres.

Masih tutur Hendra Gunawan, “Kami satuan gugus tugas penanganan covid-19 akan mengedukasi masyarakat yang terpapar corona agar mau dikarantina terpusat ditempat yang sudah di sediakan,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk para dokter ataupun perawat yang terkena, juga sudah di sediakan tempatnya.

“Untuk para dokter dan perawat pun akan difasilitasi tempat di salah satu hotel sekitaran tempat ini,” pungkas Kapolres, “tutup Hendra.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

# KepolisianResortMetroBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait