Berdayakan Hidup Sehat Cegah Covid19 Kades Asam Jawa A.B Hasibuan Buka Konggres Kowani

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL– Kades Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan A.B.Hasibuan membuka kongres Wanita Indonesia (Kowani) dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Hidup Sehat dalam Pencegahan Covid 19 dan Budidaya ternak Ikan Lele

Kegiatan tersebut melibatkan ibu-ibu Persit Candra Kirana cabang 36 Koramil 11 Kota Pinang, para mahasiswa  Universitas Islam Negeri Medan dan istri Kepala Dusun Desa Asam Jawa. Selain itu juga para kader yang tergabung Kowani melakukan sosialisasi budidaya Ikan Lele.

Bacaan Lainnya

Kades Asam Jawa,”A.B Hasibuan dalam sambutannya menyambut positif kegiatan ini.

“Harapan Saya para kader Kowani segera mensosialisasikan masyarakat hidup sehat dalam pencegahan Covid 19 .

Di Samping Itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang diwakili Samsudin Pane S.Kep.Ners, dalam paparannya mengatakan, untuk melakukan hidup sehat pencegahan covid 19 masyarakat harus mengikuti protokoler kesehatan seperti memakai Masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,”terangnya.

Ia menambahkan, untuk tidak panik dan stres dalam menghadapi pandemi agar tidak turun imun ketahanan tubuh sebab ketahanan imun tubuh turun di saat  itulah virus corona menyerang manusia,

Waktu yang sama Wakil Ketua Persit candra kirana Dandim 0209/LB cabang 36 nyonya Rosita Muji Santoso siap bekerja sama dengan kader Kowani untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dalam menerapkan protokoler kesehatan dalam pencegahan penularan Covid19 dan pencegahan agar tidak terjadi klaster baru.

“Sasaran Kita, wilayah Labuhanbatu Raya Kita jadikan zona Hijau, di samping itu juga untuk menambah pendapatan rumah tangga para kader Kowani untuk mempunyai budidaya ternak Ikan Lele,”pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan teresebut Wakil Ketua Persit Candra Kirana Dandim O209/LB cabang 36 nyonya Rosita Muji Santoso dan anggota persit candra kirana dari koramil 11 Kota Pinang, Kepala Desa Asam jawa A.B.Hasibuan beserta ibu dan Kepala Dusun dan para Mahasiswa dari Universitas Islam Negri Medan.

 

Reporter : Kidi Nasution

Editor : IKA

# KadesAsamJawa

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait