Plt Kadis Perindagkop Labusel Bersikap Netral dalam Menghadapi Perseteruan Internal KUD SMM1

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Perseteruan internal KUD SMM1 Asam Jawa semangkin hari semangkin hangat. Berawal dari hasil RAT luar biasa yang dilaksanakan oleh Budiman Aritonang CS Alias Marunggen pada tanggal 8 oktober yang lalu. RAT tersebut bertujuan menggulingkan pengurus lama yakni BJ,Ginting Selaku ketua KUD yang saat ini secara hukum SK nya masih berlaku sampai bulan April 2021,

Berdasarkan Pantuan TERDEPAN, Budiman Aritonang CS Alias Marunggeng menggelar aksi demo pada hari Rabu 18 April didepan Kantor Bupati dan Kantor DPRD yang terletak di jalan jalinsum Sosopan,

Bacaan Lainnya

Puluhan massa yang mengaku anggota KUD SMM1  Asam Jawa di pandu oleh, Rasyid, selaku orator aksi.

“Dalam orasinya, ada oknum KUD yang sengaja melakukan intimidasi kepada anggota KUD dengan melakukan pemalangan jalan di tengah kebun Sawit milik KUD dan sengaja bersengkongkol kepada pihak Polsekta Torgamba dalam penegakan supremasi hukum, sehingga anggota KUD jadi resah adanya palang tersebut,”terangnya.

Plt Kadisperindagkop H.Syahrifuddin menjelaskan, kepada sejumlah anggota KUD SMM1 Asam jawa yang ikut demo, bahwa Pemerintah dalam hal ini Dinas Perindagkop sifatnya netral tidak berpihak ke mana-mana.

“Kami hanya sifatnya pembinaan, yang menentukan sah atau tidak hasil Rat saudara pada tanggal 8 oktober yang lalu itu Saya kembalikan kepada anggota KUD itu sendiri,”terangnya.

Mari, sama-sama kita belajar dan memahami peraturan dan perundang-undangan tentang KUD yang berlaku, kalau Saudara sudah merasa benar mengikuti aturan main, kenapa tidak sah dan RAT itu boleh boleh saja dan sah sah saja karena itu di atur dalam AD/RT KUD anda, namun yang menyatakan sah atau tidak hasilnya saya tidak punya wewenang dan kapasitas dalam hal itu, saya kembalikan lagi kepada anggota KUD,”tambahnya.

Beranjak, kekantor DPRD yang mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian, para pendemo tidak menemui satu pun anggota DPRD di kantor tersebut, hanya Sekwan yang turun dan berhadapan langsung kepada para massa pendemo, jawab sekwan,”Ismail Sawito Harahap.

“Tuntutan dan aspirasi saudara segera akan saya sampaikan kepada pimpinan,”tegasnya.

Waktu yang berbeda, Agata Karo-karo selaku anggota KUD SMMI kepada TERDEPAN menerangkan, dan membanta keras, atas  steatmen didalam tuntutan massa pendemo tersebut yang dibacakan orator aksi oleh, Rasyid dimana tuntutan mereka bahwa adanya palang jalan tersebut membuat resah anggota KUD.

“Namun kenyataannya tidak, justru adanya palang jalan  tersebut, Saya, anggota KUD merasa beruntung dikarenakan kebun KUD aman dari pencurian sehingga TBS Kelapa Sawit saya tidak pernah hilang lagi.

Dan disini perlu saya sampaikan semua tuntutan yang saudara Budiman Aritonang alias Marunggeng katakana tidak benar,walaupun kantor KUD tampak tutup disebabkan pandemi, tetapi aktifitas jual beli TBS peserta atau anggota KUD kepada KUD SMM1 tetap berjalan seperti biasa, walaupun ada beberapa anggota KUD sudah keluar dari anggota mereka menjual keluar tanpa SP KUD ya, sah-sah saja,”terangnya.

Dirinya menegaskan, bahwa semua kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh ketua KUD SMM1,BJ Ginting, merupakan hasil dari kesepakatan anggota dalam musyawarah,”imbuhnya.

 

Reporter : Kidi Nasution

Editor : IKA

#KUDSMM1

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait