Amal Kamaludin Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi Secara Aklamasi

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI – Amal Kamaludin Terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi pada Kongres di Kantor Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (22/11/2020).

Amal terpilih secara aklamasi dengan dukungan 10 Voter atau pemilik suara. Usai terpilih, Amal bertekad untuk membawa futsal Kabupaten Bekasi ke rengking tertinggi. Untuk itu, sejumlah sarana dan prasarana pendukung akan menjadi priritas utama pada kepemimpinannya.

Bacaan Lainnya

“Sarana dan prasarana, lapangan futsal. Harus merata di Kabupaten Bekasi. Itu untuk menumbuhkan budaya olahraga. Ada banyak lahan milik pemerintah daerah yang bisa digunakan. Dengan itu juga, bibit pemain futsal bisa terjaring,” katanya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai kesiapannya dalam meraih prestasi pada Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Dirinya enggan berkomentar panjang lebar, baginya, untuk kesiapan tim akan dipersiapkan, dengan formasi awal yakni melakukan sleksi pemain dari tiap club.

“Dibilang siap kita harus siap. Namun, saya sendiri belum bisa menentukan target. Karena bagaimanapun, kita termasuk tertinggal dalam persiapan tim. Karena, untuk wilayah lain jauh hari sudah mempersiapkan timnya jauh- jauh hari,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Asoasiasi Fitsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Herman mengatakan, pada pelaksanaan Kongres AFK Kabupaten Bekasi, mengalami penundaan. Dampak dari pandemi Covid-19, kata dia, membuat agenda kongres dilaksanakan menjelang akhir tahun 2020.

“Sebenarnya kongres hari ini terjadi penundaan. Sebelumnya, direncanakan dua bulan sebelumnya. Tapi karena ada pandemi Covid-19, jadi di undur,” imbuhnya.

Ia berharap, dari kepengurusan baru sekarang. Futsal Kabupaten Bekasi bisa berkembang. Bagaimanapun, tugas berat akan di hadapi menyusul Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022 yang akan jatuh di tahun 2021 nanti.

“Banyak PR (Pekerjaan Rumah). Karena betul, untuk daerah lain saat ini sudah menyiapkan tim futsal putra putri yang akan di turunkan. Untuk Kabupaten Bekasi memang belum. Kita berharap, dengan pengurus yang professional persiapan tim bisa dimatangkan,” bebernya.

Sementara itu, Komite pemilihan Firdaus Akbar menyebutkan, pada kongres ada dua calon ketua yang mendaftar. Hanya saja, satu calon mengundurkan diri dan Amal Kamaludin ditetapkan sebagai Ketua AFK Kabupaten Bekasi.

 

Reporter : Ardi Priana

#AsosiasiFutsalKabupatenBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait