Venue Aquatic Center Wibawa Mukti,Jadi Tempat Latihan Atlet PON Jabar

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Sejak selasa (24/11/2020) training Centre (TC) pada nomor Renang Indah dan Loncat Indah sudah dilakukan di venue Aquatic Center Wibawa Mukti, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Terhitung dari tanggal 24 hingga 30 November 2020, atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jawa Barat akan menempati Kolam berstandar internasional tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Asan Asari menyatakan, Atlet Artistic Swimming Training Camp Jawa Barat dalam mematangkan persiapan PON salah satunya memilih Kolam yang ada Kabupaten Bekasi.

“Jawa Barat dalam TC atlet PON, memilih kolam ini. Secara kualitas, kolam Aquatic Center Wibawa Mukti memang sesuai. Jawa Barat memiliki target, dalam mencapai target PON kita support. Selama satu pekan, atlet Jawa Barat akan menajamkan teknik disini,” ujarnya.

Bisa jadi, kepercayaan ini akan berlangsung sampai perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Karena, hasil komunikasi dengan Provinsi kolam Aquatic Center besar kemungkinan digunakan sebagai venue pada olahraga multi event empat tahunan tersebut.

“Setelah TC, mungkin bisa jadi, nantinya Babak Kualifikasi (BK) disini. Bahkan, Porprov juga besar kemungkinan disini. Tapi, ini masih dalam pembahasan. Kita akan selalu siap untuk kemajuan olahraga di Jawa Barat,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Ketua PRSI Kabupaten Bekasi Wanto menyatakan, pada pelaksanaan TC, atlet binaan Kabupaten Bekasi yang dipersiapkan menuju Porprov juga diikutsertakan.

Baginya, dengan pelaksanaan TC atlet PON Jawa Barat akan memungkinkan bagi perkembangan atlet yang saat ini tengah menjalani Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Porprov 2022.

“TC akan dilaksanakan satu pekan, ini menjadi motivasi juga buat atlet kita,” katanya.

Menurut Wanto, pelaksanaan TC menjadi salah satu agenda wajib bagi atlet pelatda PON. Umumnya, TC sendir dilaksanakan di luar daerah bahkan sampai ke luar Negeri.

“Dengan memilih disini, ini menjadi keunggulan kita juga. terlebih kolam kita ini masuk tiga terbaik se Indonesia,” tegasnya.

 

Reporter : Ardi Priana

#PRSI

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait