Resmi Dilantik , Perempuan Indonesia Maju Provinsi Bali Bakal Bekerja Sama Dengan Pemerintah

TERDEPAN.CO.ID,BALI – Komunitas Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Bali menggelar pelantikan pengurus di Dedary Kriyamaha Ubud by Pramana Banjar Pinjul, Kendran, Tegalanyar, Gianyar, Sabtu (28/11/2020).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PIM, Lana T Koentjoro SH, untuk mematuhi protokol kesehatan, acara ini dihadiri oleh pengunjung yang terbatas terlihat juga tertib menggunakan masker dilakukan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Lana sebagai Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju mepaparkan dalam sambutanny,  bahwa tujuan pelantikan Ketua PIM Bali untuk program 5 aspek.

“Tetapi sebenarnya kita bicara terkait dasar didirikannya PIM adalah suatu komunitas sosial kumpulan ibu-ibu berbagi macam pekerjaannya seperti ada pengusaha, rumah tangga, ada Dokter, Pengacara, anggota Dewan dll,”kata Lana.

Lana menambahkan, “bahwa semangat ibu-ibu ini kita akomodasikan dengan membuat kominitas sosial dengan wadah organisasi yang kita bernama Perempuan Indonesia Maju”pungkasnya.

Dalam Visi dan Misinya itu untuk lebih membuat Perempuan Indonesia agar lebih maju lagi lebih fokus dibidang kesehatan.

“Bagaimana Perempuan Indonesia harus sehat dulu, terutama di lingkungan keluarganya, lalu dalam pendidikan harus pintar menjadi orang yang berpikir lebih maju, terutama dalam ekonomi yaitu ibu-ibu harus pintar mengelolah mengatur keuangan dalam rumah tangga dan juga harus bijak dalam menilai sosial budaya di dalam masyarakat disekitarnya, lalu Perempuan Indonesia juga harus perhatian dan peduli dengan lingkungan hidup di sekitarnya terutama untuk Pariwisata”Ujarnya

Masih kata Lana,”untuk Pariwisata kita lebih memilih Bali karena Kita tahu Bali sebagai jendela pariwisata di Indonesia, jadi kita naik kan dulu Bali supaya ada penguatan di Bali-Bali baru. Jadi itu yang kita support melalui kegiatan Bali I Miss You ini”jelasnya.

Ketua PIM Provinsi Bali, Dr. A.A.A.Ngr. Tini Rusmini Gorda, SH., MM., MH mengatakan, acara ini digelar dengan tujuan untuk memperkuat pengurus serta mendukung program kerja dari pemerintah.

“Jadi kita akan bekerjasama dengan pemerintah, kementerian, dan lembaga agar kita bisa masuk di situ sehingga bisa dibuatkan kerja nyata,” katanya.

Dikatakan Tini ada lima aspek yang menjadi, yaitu kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, serta lingkungan hidup dan pariwisata. Namun, saat ini bidang pariwisata yang tengah menjadi fokus utama PIM Provinsi Bali, dikarenakan pertumbuhan pariwisata saat pandemi covid-19 menurun.

Untuk mendukung sektor pariwisata, PIM telah memasang papan reklame di beberapa kota besar, diantaranya Jakarta, Bali, dan Bandung yang bertujuan untuk menguatkan potensi wisatawan domestik.

“Dari Bali I Miss You ini kita berusaha targetkan sejuta wisatawan. Itu baru dari kita, dan diharapkan dari komunitas-komunitas lain pun bisa membuat program yang sama,”tutupnya.

 

Reporter : Kartika Oman, Ardi Priana

Editor : IKA

#PIMBali

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait