Walikota Tanjungpinang Hadiri Milad ke-1 Bank Sampah Kuantan Bersih

TERDEPAN.CO.ID, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang, Rahma menghadiri peringatan HUT ke-1 Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB) di Kelurahan Melayu Kota Piring, Selasa (22/12). Kegiatan ini juga diadakan untuk meperingati Hari Ibu yang ke-92 sekaligus penyerahan hadiah lomba kreasi anak untuk negeri se-kota Tanjungpinang.

Kehadiran Walikota sekaligus untuk membuka kegiatan tersebut. Terlihat didalam acara ini Rahma melakukan pemotongan Tumpeng bersama Lurah Kelurahan Kuantan, Capat Kepala OPD dan Ketua LAM Tanjungpinang dan beberapa tamu yang hadir sebagai simbolik memperingati hari jadi BSKB.

Bacaan Lainnya

Rahma menyampaikan, apresiasinya kepada kelurahan Kuantan yang telah menyelenggarakan Bank Sampah Kuantan Bersih. Ia berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujarnya ketika di wawancarai Wartawan.

Rahma mengatakan, keberadaan bank sampah ini dapat menjadi tabungan bagi masyarakat.

“Tentu selain menjaga lingkungan kita juga bisa menghasilkan sesuatu, bisa dapat Emas, ada yang dapat Anggrek dan bahkan tentu ini bisa menjadi tabungan,”  katanya.

Rahma mengatakan, Ia juga mewajibkan seluruh ASN yang ada di kota Tanjungpinang untuk ikut berpartisipasi di dalam bank sampah.

“Dan sebagai bentuk komitmen dan perhatian pemerintah kota tanjungpinang selain membina bank sampah yang ada, kita juga mewajibkan seluruh ASN yang ada agar ikut bank sampah,” ujarnya

Rahma menjelaskan, Ia juga akan membuatkan akta koperasi untuk seluruh bank sampah yang ada di kota Tanjungpinang agar bisa menjamin keberlansungan masyarakat yang menjadi nasabah di bank sampah.

“Kedua sebagai bentuk komitmen saya sebagai walikota Tanjungpinang, seluruh bank sampah yang ada di kota Tanjungpinang saya buatkan akta pendirian koperasi. Tentu dengan adanya akta pendirian koperasi ini menjamin keberlansungan anggotanya, sehingga nasabah bank sampahnya mudah-mudahan terpanggil hatinya untuk bersama-sama membesarkan bank sampah tersebut dan nantinya kan kita bina mereka,” tuturnya.

Rahma berharap, masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini .

“harapan terbesar saya selain dengan adanya bank sampah, saya juga berharap kesadaran masyarakat untuk bisa beramai-ramai pilahlah sampah, sehingga ini menjadi upaya yang maksimal yang bisa kita lakukan sekarang. Tentu untuk memulai sesuatu kita harus memulai dari hal yang kecil untuk menjemput sesuatu yang besar,” harapnya.

Rahma mengatakan pemerintah kota Tanjungpinang akan mendukung program ini dengan membentuk bank sampah lainnya.

“Bank sampah yang ada yaitu 21, dan insyaallah yang aktif ada 18. Dan kita juga akan mendorong nanti pembentukan bank sampah – bank sampah lainnya,” imbuhnya.

 

Reporter : Randy Rizky Kurniawan

Editor : IKA

#WalikotaTanjungpinang

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait