Jaga Keindahan Kampung Malaumkarta dan Pulau Um Pemuda Kampanye #Bawapulangsampahmu

TERDEPAN.CO.ID,PAPUABARAT – Pantai nan elok berpasir putih di Kampung Malaumkarta dan Pulau Um, telah terkenal menjadi destinasi wisata domestik maupun mancanegara, selain sebagai tempat berkembang biaknya para Penyu laut, pulau Um dijuluki sebagai pulau Kelelawar, itu di sebabkan karena banyaknya Kelelawar yang hidup di pulau tersebut. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Sorong, hanya menepuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam  perjalanan untuk sampai di Kampung Malaumkarta, setelah itu melanjutkan penyebrangan menggunakan perahu yang disewakan oleh warga setempat untuk menuju ke Pulau Um yang kurang lebih memakan waktu 10 menit.

Namun sangat disayangkan, hamparan pasir putih itu harus dicemari dengan sampah non organik yang sengaja ditinggal oleh pengunjung. Tentunya sampah organik itu yang akan membuat Kampung Malaumkarta dan Pulau Um tersebut menjadi kurang menarik.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Kelompok Pemuda Konservasi Malaumkarta bekerjasama dengan Sorong Diving Team (SDC) dan Bank Sampah Sorong Raya, mengajak pemuda dan pemudi untuk melakukan aksi Bawa Pulang Sampahmu dengan hastag #bawapulangsampahmu. Aksi tersebut dilakukan dengan antusias di sekitar pantai Kampung Malaumkarta dan Pulau Um Kabupaten Sorong, Papua Barat,

Ketua pemuda konservasi Malaumkarta, Robert Kalami mengatakan aksi #bawapulangsampahmu diharapkan dapat menjadi awalan yang baik untuk mengajak wisatawan/pengunjung berupaya ikut bertanggung jawab menjaga keindahan alami pantai Kampung Malaumkarta dan Pulau Um agar tetap bersih dari sampah plastik dan non-organik lainnya.

Reporter         : Avif Prasetyo

Editor: IKA

#Malaumkarta #PulauUm #bawapulangsampahmu

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait