Aglonema Big Leaf Juara Pertama Kontes Tanaman Hias Aglonema Tunggal dan Varigata

TERDEPAN.CO.ID,BATAM– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam mengumumkan daftar nama yang berhasil menjadi juara Kontes Tanaman Hias Aglonema Tunggal dan Varigata. Sebagai informasi kontes tanaman hias digelar oleh Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, bertempat di Mega Mall, Batam Centre, Minggu (10/1/2021).

Ketua ASLI Kota Batam, Bambang menyebutkan kategori kontes aglonema kelas tunggal juara satu diraih Aglonema Big Leaf peserta Evidora Fransiska. Kemudian juara dua dimenanngkan oleh Linda Afriani pemilik bunga Aglonema Susan. Dan juara tiga Aglonema Suksom dari Taman Ngarai.

Bacaan Lainnya

“Juara satu mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 juta dan piagam, juara dua mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu dan piagam, serta juara tiga uang Rp500 ribu dan piagam,” sebutnya, Senin (11/1/2021).

Kemudian kontes varigata juara satu Yetty Triana jenis tanaman Philodendron Burlemark Variegata, juara kedua Melly Putri jenis tanaman Philodendron Florida Beauty, dan juara tiga Andre dengan tanaman Aglaonema Chinese Evergreen.

“Juara satu mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 juta dan piagam, juara dua mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu dan piagam, serta juara tiga uang Rp500 ribu dan piagam,” katanya.

Tak hanya kontes aglonema tunggal dan varigata, ASLI juga mengumumkan juara favorit, yakni juara satu diraih ericson dengan tanaman Cactus Trichocereus Pachanoi Cristata Variegata, juara dua Badowi dengan tanaman Suksom Culture, dan juara tiga diraih Subiakto Goh dengan tanaman Philodendron Marble Variegata.

“Pemenang juara satu mendapatkan hadiah voucher pembuatan taman dari Anugerah Rose Nursery senilai Rp 500 ribu, juara dua mendapatkan hadiah voucher pembuatan taman dari APH Garden senilai Rp 350 ribu, dan juara tiga hadiah voucher belanja tanaman hias di Taman Lovena Garden senilai Rp 250 ribu,” terangnya.

Kelas Rumpun dari Vote Pengunjung dirai oleh Evidora Fransiska dengan tanaman Aglonema Charlie Brown, dengan hadiah voucher pembuatan taman dari Anugerah Rose Nursery senilai Rp 500 ribu. Kemudian Juara kedua diraih Aglonema Big Papa dari Yetty Triana dan mendapatkan hadiah voucher pembuatan taman dari APH Garden senilai Rp 350 ribu. Serta juara tiga Aglonema Andini dari Yetty Triana dan mendapatkan hadiah voucher belanja tanaman hias di Taman Agrapana senilai Rp 250 ribu.

Batam Flower Festival menjadi agenda rutin di Kota Batam. ASLI akan melanjutkan event ini di pusat perbelanjaan lainnya di Kota Batam.

“Setelah di Mega Mall kami (ASLI) melanjutkan roadshow di BCS Mall,” terangnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi event tanaman hias ini banyak diikuti oleh para penyuka tanaman hias. Ia menyampaikan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai wadah penyuka tanaman memamerkan tanamannya.

“Kedepannya kita akan buat besar lagi, tak hanya aglonema dan varigata selanjutnya ada anggrek, dan lain-lain. Dan kegiatan ini juga tempat transaksi tanaman untuk meningkatkan ekonomi,” ucapnya.

 

#aglonema #varigata #PemkoBatam #AsosiasiSeniLanskaIndonesia

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait