Reses ke 4 DPRD Labusel fokus menerima aspirasi kesehatan dan Infrastruktur Jalan

  • Whatsapp

Terdepan.co.id. Labusel- Dihari Ke empat reses DPRD Labusel yang di selenggarakan di Desa Pinang Damai Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan dihadiri oleh puluhan masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat dari kaum bapak-bapak dan ibu-ibu disejumlah perangkat Desa seperti Plt. Kades Pinang Damai Ibrahim Ketua BPD Supeno dan seluruh kepala Dusun.

Dalam reses tersebut empat anggota Dewan yang aktif dalam melaksanakan agenda kerjanya salah satunya reses ini yang merupakan kegiatan rutin DPRD setiap tahunnya menerima lima aspirasi atau usulan dari berbagai lapisan masyarakat seperti infrastruktur, jalan,kesehatan,pertanian pendidikan dan ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

Sarimun,warga Desa Pinang Damai mengaku sudah bosan melihat kegiatan reses ini,tiap tahun dilaksanakan, dimana menurutnya,selama 40 tahun dia bertempat tinggal ditempatnya, jalan yang ada didusunnya belum disentuh sekalipun dalam hal pembangunan,.

“Bila kemarau banyak debu dan bila musim hujan becek”,imbuhnya.

Ironisnya lagi,di sektor kesehatan masyarakat Pinang Damai juga sangat kecewa melihat pelayanan pustu yang ada di Desanya karena puskesmas pembantu(Pustu)sering sekali tidak ada obat dan masyarakat kalau mau berobat di arahkan ke puskemas Cikampak yang jarak tempuhnya cukup jauh ke puskesmas tersebut mencapai puluhan kilo meter,”tutup nya.

Selain itu juga,sejumlah masyarakat desa setempat mengatasnamakan LPM Desa Pinang Damai dalam reses tersebut khususnya disektor pertanian, masyarakat berharap komditi Kelapa Sawit dan Karet pihak DPRD bisa memfassiliatasi pupuk bersubsidi supaya hasil produksj masyarakat lebih meningkat,”pintahnya.

BJ.Ginting, bersama rekan-rekannya mendapat laporan dari Sarimun sangat terkejut bahwa Pustu Desa tersebut sering tidak mempunyai obat.

“Ini harus segera kami panggil kepala dinas terkait sebab ini pelayanan yang menyangkut kesehatan masyarakat,”tegas nya.

Sementara,Riswanto salah seorang anggota Dewan yang berasal dari Desa tersebut mengatakan dengan tegas, siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di sektor kesehatan.

Hal Senada juga diutarakan H.Sangkot dan H.Zahrul Nasution dimana di tahun ini semua pokir -pokir hasil reses sebelumnya telah tertampung di APBD tahun 2021 dan pelaksanaannya juga di tahun ini.

“Untuk hasil reses tahun ini, kami akan bawa pokir-pokir tahun anggaran 2022,”tutupnya.

Reporter : Kidi Nasution

Editor : Ika

#DPRDBekasi

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait