Dewan Syahrir Gelar Reses di Desa Telaga Murni, Ajukan Bentuk Wirausaha Baru

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI – Serap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra), H. Syahrir, gelar reses II tahun sidang 2020 – 2021 di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Ini kan corong aspirasi masyarakat yang memang kami di wajibkan untuk mendengarkan ataupun ikut secara langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat, sesuai dengan dapil (Daerah Pemilih) di Kabupaten Bekasi dan hari ini di Desa Telaga Murni ” kata Syahrir saat dor stop, Rabu (03/3/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Syahrir menjelaskan, saat reses dengan masyarakat dan tokoh pemuda yang nanti akan mengkoneksikan apa yang mereka inginkan.

“Pemuda tadi ingin ada program-program pelatihan,dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ada di UMKM ,Koperasi,ada beberapa nanti mungkin perusahaan mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR) .Membentuk wirausaha baru nah itu yang nanti kita kontribusikan kesana aspirasinya”ungkapnya.

Setelah acara reses, sambung Syahrir menerangkan, saat disinggung terkait masa pandemi covid 19 soal sektor pendidikan kouta belajar akan mengupayakan bekerjasama dengan Telkom.

“Iyah Telkom pernah sekali kita selanggarakan berbagi kouta dengan SMA, nah kalo disini kan kewenangan Kabupaten sebenernya. Nanti saya coba sambungkan apakah telkomsel untuk membantu untuk Siswa SMP yah secara gratis,”jelasnya.

Dikatakan Syahrir, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, tidak lepas dari Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, UMKM, dan Kesejahteraan masyarakat lainnya.

“Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses pastinya akan diperjuangkan. Kita akan selalu menyerap apa kemauan dan kebutuhan masyarakat,” tungkasnya.

Sementara, tokoh Pemuda Telaga Murni, Sayuti Muhammad Aziz, sekaligus pengurus Karang Taruna mengajukan di bidang otomotif percetakan (merchanddise), bidang administrasi ( pelatihan administrasi perkantoran).

“Ingin mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM )Pemuda kepada Bapak Dewan,karena melihat majunya suatu bangsa itu tergantung kepada kaum muda , Pemuda sekarang itu lebih asik dengan gadget maka dari itu kita ingin kembangkan potensi di bidang otomotif,percetakan ,adminitrasi. Apalagi melihat perkembangan zaman berharap bisa membantu realisasikan,” ungkapnya Sayuti.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

#ResesSahrirDPRDJawaBarat

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait