HMI Koorkom Unas: Kelilingkan Kotak Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Alam di NTT dan NTB

TERDEPAN.CO.ID,JAKARTA – Bencana alam yang disebabkan Badai Tropis Seroja menghantam Nusa Tenggara Timur (NTT), Banjir Bandang dan Longsor menghantam Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (4/4/2021) lalu.

Badai yang menghadirkan Banjir, Longsor, Angin Kencang, dan Gelombang Tinggi ini telah membuat sebagian wilayah NTT dan NTB porak poranda.

Bacaan Lainnya

Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Universitas Nasional Cabang Jakarta Selatan (HMI Koorkom Unas Cab Jaksel) Menggelar aksi yang dilandasi oleh rasa kemanusiaan terhadap adanya korban jiwa dan rusaknya ribuan rumah warga setempat.

Gerakan galang dana dengan menggunakan kotak atau kardus tersebut, dilakukan di Persimpangan lalu lintas Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Kegiatan penggalangan dana ini tidak hanya bersifat turun ke jalan, HMI Koorkom Unas menerima sumbangan melalui rekening bank yang telah disiapkan, dimulai dari tanggal 8 – 11 April 2021.

Koordinator Aksi Penggalangan Dana, Juantoni Cahyowibowo, menjelaskan kegiatan penggalangan dana ini dimulai dari tanggal 8-11 April 2021 dan merupakan bentuk rasa kepedulian HMI Koorkom Unas kepada sesama warga negara. “Kami turun kejalan untuk penggalangan dana merupakan tugas dan tanggung jawab kita sesama saudara dalam kemanusiaan,” katanya, pada Jum’at (9/4/2021).

Muhammad Farhan, PJ Ketua Umum Koorkom Unas menuturkan aksi tersebut murni atas dasar rasa kemanusiaan yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jammaah yang selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan.

“Kami berharap, aksi galang dana yang diselenggarakan pada hari ini dapat turut membantu dan meringankan beban korban musibah bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Barat,” ungkap PJ Ketua Umum HMI Koorkom Unas

Ia berharap semoga bantuan yang di kumpulkan oleh kawan-kawan HMI Koorkom Unas ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di NTT dan NTB dan hasil donasi warga Jakarta akan diteruskan ke Jaringan yang ada di NTT dan NTB.

“Kami semua mendo’akan semoga saudara kita yang tertimpa bencana alam diberi kekuatan untuk berjuang menghadapi ujian ini,” tutupnya.

Sementara berdasarkan data yang disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat bencana di Provinsi NTT dan NTB telah mencapai 119 orang.

 

Reporter : Iqmal Santani

#hmikoorkomunas #galangdana #bencanaalam

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait