SoftBank mengurangi porsi kepemilikan Sahamnya di Amazon

  • Whatsapp
Soft Bank

TERDEPAN.CO.ID, JAKARTA– SoftBank mengurangi porsi kepemilikan sahamnya di Amazon dari US$ 6,2 miliar menjadi US$5,6 miliar.

Dalam rilis laporan keuangan terbaru, SoftBank mengumumkan telah melepas kepemilikan saham dibeberapa raksasa teknologi AS seperti Facebook, Microsoft, Alphabet dan Netflix.

Bacaan Lainnya

Perusahaan investasi yang berkantor pusat di Tokyo ini berinvestasi pada saham yang terdaftar secara publik melalui unit perdagangan SB Northstar yang memberikan rincian perusahaan portofolio unit tersebut dalam hasil kuartalannya, yang dilansir dari CNBC, Selasa (10/8/2021).

Saham Facebook, Microsoft, Alphabet dan Netflix sendiri dimasukkan dalam portofolio SB Northstar pada akhir Maret lalu. Namun saham-saham perusahaan itu sudah tidak ada dalam daftar portofolio SB Northstar pada akhir kuartal II-2021. Artinya ada pengurangan atau pelepasan total dalam kepemilikan di saham-saham tersebut.

Pada akhir Maret, SoftBank memiliki US$ 3,1 miliar saham Facebook, US$ 1 miliar saham Microsoft, US$ 575 juta saham Alphabet, dan US$ 382 juta saham Netflix. Namun keempat saham tersebut sudah tidak ada dalam laporan keuangan kuartal II-2021.

Secara total, SB Northstar memegang saham di perusahaan senilai US$ 13,6 miliar pada akhir Juni, turun dari posisi akhir Maret 2021 US$ 19 miliar.(*)

 

Editor: IKA

#Softbank

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait