Belajar Mencintai Alam Hutan Mangrov, Kampus Karya Anak Bangsa Gelar Outbound

  • Whatsapp
Mahasiswa Karya Anak Bangsa sedang diajari menghadapi tantangan alam menyeberangi sungai yang deras

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Untuk lebih mencintai alam terutama hutan Mangrov, Mahasiswa Kampus Karya Anak Bangsa (KANSA) menggelar kegiatan outbond dengan melibatkan sedikitnya 350 orang.

Kegiatan yang diikuti seluruhnya mahasiswa dari semester 7 serta 8 dan 9 ini dimaksudkan untuk mengajak para mahasiswa perduli dan ikut melestarikan hutan Mangrov yang ada di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

H. Riki Syolihin S.fil.i., S.Si., M.chc pendiri dan mentor Sekolah Publik Speaking satu-satunya yang ada di Kota Batam ini mengatakan, kegiatan outbond yang diikuti para mahasiswa ini, selain untuk ajang silaturahmi antar kelas juga untuk penyegaran rohani, fisik dan fikiran agar kembali segar dan normal akibat PPKM yang beberapa bulan sebelumnya telah membatasi aktifitas.

“Outbond ini untuk penyegaran rohani, penyegaran fisik dan fikiran juga biar pada fresh,”terangnya.

Mahasiswa Karya Anak Bangsa latihan uji kefokusan terhadap suatu perintah dan aba-aba

Ia menjelaskan, ada sebanyak 350 orang yang dilibatkan dalam kegiatan outbond di pantai mangrov Pandang Tak Jemu yang berada di Nongsa Batu Besar.

Ketua Kesultonan Kampus Karya Anak Bangsa, Jefri menegaskan, kegitan outbond selain belajar mendekatkan diri dengan alam, juga mengajak para mahasiswa untuk bahagia menghilangkan kejenuhan selama belajar di Kampus.

“Sekali-kali kita keluar Outbond dan belajar memptraktekan keilmuan yang ada di Kansa dilapangan,”tuturnya.

Mahasiswa Kansa sedang praktek tantangan berjalan menggunakan tali

Jefri juga menekankan sebagai mahasiswa Publik Speaking, tiap peserta akan dikenalkan bagaimana caranya mempraktekan keilmuan yang didapat selama belajar di Kampus dengan langsung melihat alam sekitarnya baik cara pelestariannya, kebersihan, cara menjaga dan merawat serta memanfaatkan sumberdaya keindahan alam itu sendiri.

Latihan merangkak di tempat sempit
Mahasiswa sedang melaksanakan outbound di Hutan Mangrov Nongsa Batam
Mahasiswa Kampus Karya BAnak Bangsa sedang melakukan perenungan dan doa bersama

Kegiatan Outbond dimulai dari pagi hari hingga menjelang petang berupa pengenalan antar siswa, senam, permainan dan penjelajahan serta tantangan selama perjalanan mengelilingi hutan Mangrov dan ditutup dengan berendam air laut dan doa penutup.

#KampusKaryaAnakBangsa

#KampusKansa

#PantaiPandangTakJemu

TERDEPAN TV

Pos terkait