Pencari Suaka Afghanistan Demo Tanpa Surat Izin Dibubarkan Polisi

  • Whatsapp
Para pendemo pencari swaka demo di depan kantor imigrasi Kota Batam

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Ratusan warga pengungsi pencari suaka UNHCR melakukan aksi demonstrasi di depan kantor imigrasi kelas 1 Kota Batam dibubarkan polisi tanpa surat ijin keramaian, Selasa (23/11/21).

Aksi tersebut sempat dibubarkan oleh aparat Kepolisian Polsek Batam Kota karena tidak memiliki ijin melakukan kegiatan keramaian ditempat umum.

Bacaan Lainnya
Para Pendemo sedang dapat arahan dari aparat Kepolisian karena tidak memiliki surat ijin keramaian

Namun para pendemo yang mayoritas berasal dari Negara Afghanistan melakukan protes kepada aparat karena mereka merasa dirinya sudah jengah tinggal di Indonesia yang sudah hampir 10 tahun lamanya khususnya di Kota Batam.

“Saya minta pemerintah membantu kami para pengungsi agar dikirim ke Negara ketiga karena kami sudah lama tinggal di Indonesia ada yang sudah 10 tahun lebih,”terang salah satu pendemo yang kakinya memakai tongkat penyangga.

Ia menambahkan, para mengungsi datang ke Indonesia selain sudah lebih dari 10 tahun dan mereka juga merasa tidak ada pengayoman lagi dari pihak yang menampung.

“Karena merasa sudah tidak dapat berkontribusi lagi dan merasa kesusahan dalam mengatasi krisis ekonomi diri sendiri.

Pantauan dilapangan mereka para pendemo membentangkan spanduk serta pamphlet bertuliskan keluhan dan permohonan kepada pemerintah Indonesia .

Saat berita ini diunggah aksi demo masih sedang berlangsung.

 

Reporter: Dzakhwan H.A.

Editor: Ika

#Afghanistan #Demo #UNHCR

 

 

 

TERDEPAN TV

Pos terkait