Kadinkes Labusel Tinjau Vaksinasi di Gedung SBBK

  • Whatsapp
Kadinkes Labusel dan Polsek Pinang Kota melakukan penjaringan ke pada masyarakat untuk dilakukan vaksinasi Covid19

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dr.Doni Irwanyah Dalimunthe meninjau Vaksinasi Covid 19 di Gedung SBBK Bukit Kota Pinang. Minggu (2/12/2022).

Menurut informasi yang dihimpun oleh awak media, sesuai data dan laporan dari setiap Kepala Desa kepada Pemkab Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaporkan bahwa jumlah persentase warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan sudah mencapai 70 %.

Bacaan Lainnya

Namun setelah di kroscek kembali dengan data dari Pihak Kepolisian tidak singkron, karena  data yang diberikan oleh setiap Kepala Desa belum valid.

Oleh sebab itu Kapolsekta Kota Pinang Kompol Bambang Gunanti Hutabarat dan seluruh jajarannya dibantu dengan Dinas Kesehatan, melakukan penjaringan kembali bagi masyarakat yang belum di vaksin.

“Direncanakan, dalam 2 atau 3 hari ini harus mencapai 70%,”terang Kapolsek.

Ia menegaskan, saat ini seluruh personil Polsekta Kotapinang dibantu dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan di bantu Camat Kota Pinang dan Lurah serta sejumlah Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan setempat ikut menjaring setiap kendaraan yang melintas, baik mobil pribadi, bus penumpang, sepeda motor untuk wajib memasuki komplek gedung SBBK untuk pemeriksaan bagi masyarakat dan penumpang yang belum di vaksin.

Menurut Camat, Kota Pinang Ali Mukti Sagala dan Lurah Kota Pinang, Akhiruddin Siregar menyampaikan, saat ini Pemkab Labusel membutuhkan 3000 orang lagi yang harus di vaksin dimana saat ini masih baru mencapai 70%.

“Jadi 3000 di bagi 54 desa dan 2 kelurahan berarti rata-rata setiap desa harus mengirim warganya minimal 70 orang lagi, baru bisa mencapai 70% dan untuk mengejar angka tersebut kami dengan pihak Polsekta Kota dan Dinas Kesehatan berjibaku mengejar ketinggalan tersebut dengan cara menyekat setiap kendaraan yang melintas dan juga dilakukan dengan cara dor tu dor serta berkoordinasi dengan pihak management perusahaan,”paparnya.

Mudah mudahan dengan cara ini sangat efektif untuk menyuseskan program pemerintah segera tercapai untuk melakukan vaksinasi covid 19 bagi masyarakat indonesia kuat indonesia sehat melawan covid 19,”lanjutnya.

 

Reporter : Kidi Nasution

Editor : IKA

#KadinkesLabusel

TERDEPAN TV

Pos terkait