Wakil Bupati Khotib Sholat Jum’at di Masjid Jamik Kota Pinang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Fadli Tanjung SA.g, pada hari jum’at  7/1/2022 bertindak sebagai Khotib sholat jum’at di Masjid Jamik Kota Pinang

TERDEPAN.CO.ID, LABUSEL – Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Fadli Tanjung SA.g, pada hari ini jum’at  7/1/2022 bertindak sebagai Khotib sholat jum’at di Masjid Jamik Kota Pinang dan bertindak Muazin,” Mazlan Tanjung.

Di hari itu seluruh umat muslim seluruh dunia berduyun – duyun ke masjid untuk melaksanakan ibadah sholat jum’at dan wajib bagi setiap laki – laki yang sudah baliq. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati H. Ahmad Fadli Tanjung SA.g yang latar belakangnya dari kaum Ulama Kabupaten Labuhan Selatan bertindak sebagai Khotib dan Imam di Masjid Jamik kota Pinang.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati, dalam judul khutbah jum’at kali ini menysukuri nikmat Allah SWT, dalam mengarungi kehidupan dunia Allah tidak ada hentinya memberikan nikmat kepada hamba-Nya, nikmat yang sangat besar diberikan oleh Allah SWT ialah nikmat umur yang panjang kesehatan dan iman, artinya seisi alam semesta ini milik Allah, udara milik Allah, dan air milik Allah, selama kita hidup didunia yang kita nikmati semuanya milik Allah, wajar kita bersyukur kepada atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya. Bukti syukur itu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Nikmat itu ada beberapa jenis , nikmat yang menyenangkan dan nikmat musibah, bagi golongan orang orang yang beriman mereka lebih suka mendapat nikmat musibah, artinya bahwa Allah masih cinta dan rindu kepada hamba-Nya, hal itu menjadi suatu bukti yang Allah datangkan ke muka bumi adalah suatu wabah penyakit menular Corona, menjadikan bukti untuk selalu bersyukur atas nikmat yg diberikan-Nya” terangnya.

Sauadara – saudarku seiman dan seakidah perlu saya sampai kan dalam khutbah ini, rajin kita menegakan sholat, menunaikan zakat fitrah dan haji, jika tidak pernah bersedakah dan membantu saudara kita yang sedang membutuhkan dan kesusahan terutama para anak yatim dan kaum dhu’afa dan fakir miskin, maka tidak sempurna iman seorang muslim tersebut.

Kemudian hari ini di hari jum’at penuh berkah saya menghimbau mari kita dukung program pemerintah  untuk melawan Covid-19 dengan cara melakukan Vaksinasi Covid-19, sehingga imun tubuh akan kuat untuk melawan wabah Covid-19 dan vaksin ini sudah ditetapkan oleh MUI halal.

Saat ini kabupaten Labuhanbatu Selatan secara global telah mencapai 70% masyarakatnya telah divaksin,dan saya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Selatan yang sudah turut serta membantu program pemerintah dan ini juga merupakan suatu ibadah,” tutupnya.

 

Reporter: Kidi Nasution
Editor: Fifit
#Covid-19
#Vaksin

 

TERDEPAN TV

Pos terkait