BNNK Batam Tawarkan Rehab Gratis Bagi Korban Narkotika

Batam,Terdepan.co.id- Untuk menekan peredaran narkoba di masyarakat luas, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kota Batam (BNNK) terus melakukan sosialisasi dan rehabilitasi gratis terhadap para korban dari penyalahgunaan narkoba untuk memulihkan atau mengembangkan kemampuan fisik, mental dan sosial penderita yang bersangkutan.

Kepala BNNK Kota Batam AKBP Sudarsono di Kantornya , senin (28/11/17) mengatakan, Rehabiitasi narkoba di lakukan sebagai bentuk upaya untuk menyelamatkan para pengguna dari belenggu narkoba, sekaligus bertujuan mengubah perilaku kearah positif dan hidup sehat, meningkatkan kemampuan kontrol emosi yang lebih baik, sehingga terhindar dari masalah hukum.

Bacaan Lainnya

Untuk memulihkan pecandu dari ketergantungan narkoba, proses pemulihan ketergantungan penyalahgunaan narkoba ( pecandu) secara komprehensif meliputi aspek biopsikososial dan spiritual sehingga memerlukan waktu, kemauan keras, kesabaran, konsistensi dan pembelajaran secara terus-menerus.

Adapun sasaran layanan rehabilitasi yaitu penyalah guna Narkoba, pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba.

“ Rehabilitasi itu sendiri sebagai pengobatan dan perawatan bagi para pecandu narkotika, agar para pecandu narkotika dapat pulih dari kecanduannya terhadap narkotika, “ jelasnya.

Kasi Rehabilitasi BNNK Batam, Melly mengatakan sosialisasi rehabilitasi dan paska rehabilitasi dilaksanakan dalam rangka memberi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang bahaya dan manfaat rehabilitasi.

“ Narkoba merupakan jenis makanan terburuk di dunia, untuk itu bagi yang memiliki saudara, kerabat, teman dan saudara yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba untuk segera melapor ke BNN terdekat, instansi Pemerintah dan Komponen Masyarakat di Kota anda, dukung penyalahguna dan keluarganya untuk di rehablitasi, “pungkasnya. Untuk informasi BNNK Batam memberikan layanan Klinik Pratama, klinik Ozone dan Klinik Tiban sehat atau menghubungi layanan informasi [email protected] atau 0823 8908 7272. IKA

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait