KM. Bukit Raya Kandas, Ratusan Penumpang di Evakuasi

TERDEPAN.CO.ID.NATUNA –  Ratusan penumpang kapal KM 1 Bukit Raya harus di evakuasi ke atas kapal KP. Hiu 04 milik TNI Angkatan Laut Posal Sedanau dan Sabang Mawang Ranai pada jumat (18/05/18) pukul 13.15 WIB.

Kabar berita informasi laporan kandasnya kapal tersebut berasal dari seorang warga yang bernama Subur bahwa istrinya yang sedang menaiki KM 1 Bukit Raya yang sedang mengalami kandas di perairan dekat Sedanau tepatnya di Karang Neneh pada  posisi 03º 42’ 02” N – 107º 55’ 607” E.

Bacaan Lainnya

Mendengar informasi tersebut, pada pukul 13. 30 WIB Personel Posal Sedanau WA dari Pelabuhan Sedanau  dengan menggunakan KP. Hiu 04 milik TNI AL segera menuju ke TKP  guna melaksanakan proses evakuasi penumpang KM. Bukit Raya yang kandas tersebut.

Pada pukul 14.30 WIB 2 (dua) Unit Sea Rider Lanal Ranai dan 10 personil Lanal Ranai terdiri dari 4 personil Sea Rider dan 6 personil Posal Sabang Mawang WA menuju lokasi kandasnya KM. Bukit raya di perairan karang Neneh dan pada pukul 15.00 WIB telah dievakuasi 90 orang penumpang menuju Sedanau, yaitu menggunakan KP. Hiu 04 sebanyak 30 orang, mengunakan 2 Buah Sea Reder TNI AL sebanyak  20 Orang dan menggunakan angkutan  kapal Pompong masyarakat sebanyak 40 orang.

Jumlah seluruh penumpang yang di selematkan diperkirakan 200 orang sehingga penumpang yang belum dievakuasi saat ini sekitar 110 orang. Pada saat ini KM. Bukit Raya dalam keadan kandas dan bocor.

Bukit Raya sendiri yang melayani rute Tanjungpinang- Anambas – Natuna dan Surabaya serta Samarinda . dan kapal KM Bukit Raya sendiri adalah kapal milik Pelayaran Nasional  Indonesia (PELNI).

Hingga berita ini di tulis belum ada konfirmasi lanjutan baik adanya laporan korban kecelakaan yang meninggal ataupun hilang. IKA

Sumber Informasi : Danposal Sedanau dan Danposal Sabang Mawang.

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait