Gubernur Kepri Akan Resmikan PT Pegatron Technology Indonesia

PT Pegatron Technology Indonesia di Batam

 

PT. Pegatron Technology Indonesia Mukakuning

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun direncanakan akan meresmikan PT Pegatron Technology Indonesia yang berada di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Batam.

Bacaan Lainnya

Perusahaan pemasok komponen iPhone ini direncanakan akan diresmikan, pada Selasa (09/07/2019)dan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan dihadiri, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Walikota Batam, dan sejumlah FKPD serta tamu undangan.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Manager General Affair Batamindo, Tjaw Hioeng dalam keterangannya menyampaikan, pabrik PT Pegatron Technology Indonesia yang akan diresmikan itu berada di Jl Beringin, Kawasan Industri Batamindo, Lot Number 5.

“rencananya pabrik ini akan diresmikan dan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Peresmian dimulai Pukul 10.00 WIB, dengan beberapa rangkaian acara, yakni pemotongan pita merah, factory tour atau tur di sekeliling pabrik, hingga konferensi pers, “paparnya.

Ia menerangkan acara selain sambutan pembuka oleh Chairman Pegatron Indonesia dan sambutan Gubernur Kepulauan Riau juga diisi dengan acara tanda tangan batu prasasti serta site tour di antaranya naik ke lantai 3 lokasi pabrik.

Menurutnya PT Pegatron Technology Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri komputer, komponen elektronik, dan optic, dengan nilai investasi sekitar Rp500 miliar dan akan merekrut sekitar 1.000 orang tenaga kerja.

“Pabrik Pegatron yang ada di Batamindo, merupakan pabrik pendukung lainnya yang ada di Batam, yakni di Sat Nusa Persada,”tuturnya

Diketahui Pegatron telah menanamkan investasinya di Batam setelah memutuskan merelokasi pabrik dari China. Nilai investasi awal yang ditanamkan perusahaan pemasok komponen iPhone ini mencapai Rp50 miliar. Pegatron menanamkan modalnya di Batam untuk memproduksi komponen atau barang elektronik dan perlengkapan wifi yang telah diekspor ke pasar Amerika Serikat (AS). (*)

Editor : IKA

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait