Polda Metro Jaya Amankan Terduga Dalang Kerusuhan Pada Aksi Demo Tolak RUU Omnibus Law

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID, JAKARTA, – Dalam acara pidato kenegaraan Presiden RI yang dilakukan di gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat. Pada saat itu sejumlah massa yang tergabung dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi penyampaian pendapat, pada Jum’at (14/8/2020). 

Aksi demonstrasi digelar untuk menolak RUU Omnibus Law cipta kerja yang dianggap menyengsarakan rakyat kecil. 

Bacaan Lainnya

Terlihat aparat Kepolisian dan TNI berjaga di berbagai titik lokasi, dan melakukan razia kepada remaja yang terindikasi melakukan kerusuhan.

Saat kegiatan razia Polisi amankan 186 orang yang diduga akan melakukan kerusuhan, setelah diperiksa hanya 7 orang yang terindikasi, selanjutnya pelaku tersebut dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pengembangan. 

“7 orang tersebut kita temukan bom molotov, 5 orang diantaranya masuk dalam kelompok anarko,” jelas kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (15/8/2020). 

Polisi masih terus lakukan penyelidikan kepada 7 orang tersebut, apakah para pelaku ini ada yang memerintahkan untuk melakukan kerusuhan atau murni tindakan kelompok anarko. 

“Polda Metro Jaya tidak akan memberi ruang kepada siapapun para pelaku Anarko yang akan melakukan kerusuhan,” jelas Yusri.(Ridho.F).

TERDEPAN TV

Pos terkait