HUT Indonesia ke-75 Tahun Masih Banyak Masyarakat yang Belum Mendapat Hak Kemerdekaan

TERDEPAN.CO.ID,JAKARTA- Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945, yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta.

Hari ini sudah yang ke-75 tahun Indonesia bebas dari penjajahan, sebuah proses yang sangat panjang dilakukan para pejuang untuk mencapai kata Merdeka. Senin (17/8/2020).

Bacaan Lainnya

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini masih banyak sekali masyarakat yang merasa belum mendapatkan hak kemerdekaannya, dampak dari pandemi tentu saja mengakibatkan turunnya pendapatan ekonomi.

Dalam hal ini Pemerintah tentu saja tidak tinggal diam, Kementerian Sosial terus memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi, akan tetapi masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya rasa belum sepenuhnya merdeka, karena orang-orang yang seperti Kita aja masih banyak dijalanan, jadi apanya yang sejahtera, dari adanya virus sampai sekarang pun Saya belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah, mungkin karena identitas saya tidak jelas,”ungkap Sudarto yang berprofesi sebagai pencari sampah.

Masih lanjutnya,”Harapan Saya supaya Pemerintah itu peduli terhadap orang-orang yang ekonominya dibawah, karena Kita juga berhak mendapat hak kemerdekaan,” kata Sudarto.

 

Reporter : Ridho Fadilla

Editor : Bagus Alfianto Rajib

#KementrianSosial

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait