Kecamatan Tamansari Gelar Razia Masker di Kawasan Kota Tua Jakarta

TERDEPAN.CO.ID, JAKARTA – Meningkatnya angka kasus positif Covid-19, Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat.

Sore ini Kecamatan Tamansari Jakarta Barat menggelar razia masker di Kawasan Kota Tua guna mencegah penyebaran Covid-19, pada Jum’at (25/9/2020).

Bacaan Lainnya

Terlihat personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP berjaga guna menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Berdasarkan peraturan Gubernur DKI Jakarta, masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi berupa administratif dan sanksi sosial.

“Sanksi pertama berupa denda sebesar Rp. 250.000, kemudian yang kedua sanksi secara sosial dengan membersihkan sampah dalam waktu minimal 1 jam,” kata Camat Tamansari Risan Mistar.

Sekitar 6 orang yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai Masker, kemudian petugas memberi sanksi sosial kepada pelanggar tersebut.

Risan juga berharap, agar angka positif Covid-19 cepat rendah dan kembali ke kehidupan yang normal seperti biasa.

“Saya harapkan agar masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan dan lebih baik dirumah saja kecuali penting bagi mereka, karena virus ini menyerang kepada siapa saja,” jelas Risan.

 

Reporter : Ridho Fadilla

# DKIJakarta # CamatTamansari

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait