BEM Umika Somasi Redaksi Media Terdepan Ketua PWI Bekasi Raya Angkat Bicara

TERDEPAN.CO.ID,KOTA BEKASI- Sebelumnya Terkait berita yang di unggah terdepan.co.id oleh wartawan Ardi Priana https://www.terdepan.co.id/2020/09/20/kampus-mikar-dan-tribuana-diduga-langgar-psbb-ini-kata-dicky-koordinator-pmb, Pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mitra Karya Kota Bekasi mensomasi peringatan meminta berita dihapus tertulis dengan surat resmi kepada redaksi media terdepan bernomer 01.SOMASI.09.2020 pada tanggal  21 september 2020.

Surat Somasi BEM Kampus Mikar

Hal ini ditangapi oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Bekasi Raya Melody Sinaga, saat dikonfirmasi melalaui telpon selular mengatakan, apa yang menjadi objek disomasi tidak begitu jelas.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak paham apa yang menjadi objek yang disomasi terkait berita yang mereka sikapi, narasumbernya cukup jelas, dalam tulisan disebutkan dan sudah dijelaskan bahwa berita tersebut belum terkonfirmasi,”kata Melody saat ditelpon, Minggu (27/09/2020).

“Kalau pun ada hal-hal yang tidak pada tempat yang sebenarnya, bukan langsung somasi, tapi gunakan dulu hak jawab,”terangnya.

Mahasiswa disuruh warga untuk bersih bersih jalanan yang dikotori sehabis ospek

Masih lanjut Melody Sinaga, sekarang kan ospek mahasiswa harus virtual online, berita bohong dari mana. Berita bohong apa itu, enggak ada masalah, jangan malah menyuruh menghapus-hapus berita, kecuali memang betul faktual bohong beritanya, orang yang ngomong si Dicky ko, kalo mau diranah pengadilan sertakan bukti pihak yang bersangkutan dan mana bukti juga dari Dicky,”tuturnya memberi wejangan kepada Pewarta.

Diketahui sebelum somasi dilayangkan oleh Kampus Mikar pada tanggal 21 September 2020, Redaksi Terdepan.co.id juga sudah memberikan ruangjawab kepada penelepon yang mengaku Ketua BEM Mahasiswa Mikar, Nadir untuk memberikan klarifikasinya, namun jawabannya justru meminta redaksi menghapus semua konten berita terkait hal tersebut dengan ancaman akan melaporkan kepada pihak kepolisian dengan pasal UU ITE.

“Pokoknya Saya meminta kepada redaksi untuk menghapus dan menurunkan berita tersebut, karena berita tersebut bohong dan tidak sesuai dengan fakta dilapangan tanpa disertai konfirmasi dan klarifikasi pihak Kampus,”serunya tanpa mengindahkan saran redaksi untuk memberikan hak jawab.

Kampus Mikar

Ketika redaksi meminta pihak Kampus membuktikan bahwa Kampus Mikar dan Tribuana melakukan kegiatan sudah melakukan protokol kesehatan dengan menunjukan bukti berupa foto maupun video justru no telepon redaksi langsung di blokir.

Dari data yang masuk serta wawancara narasumber, redaksi juga memiliki bukti berupa foto dan video yang menunjukan bahwa Kampus Mikar dan Universitas Tribuana melaksankan Ospek dilapangan terbuka dengan suasana menggerombol tanpa adanya sosial distancing, bernyanyi dan membuka Masker yang ada dimulutnya.

Bahkan dalam video yang lainnya juga menampilkan warga disekitar yang meminta kepada para mahasiswa membersihkan tempat tersebut karena banyak sampah yang berserakan dan kotor.

Hingga berita ini diunggah belum ada tindak lanjut dari somasi yang dilayangkan Kampus tersebut kepada redaksi terdepan.co.id.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

#KampusMikarBekasi #KampusTribuanaBekasi #PWI # BEMUmika

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait