Aksi Damai di Monas Berujung Ricuh

TERDEPAN.CO.ID, JAKARTA – Ribuan massa yang tergabung dalam gerakan Alumni 212, dan juga terlihat beberapa buruh, mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa terhadap pengesahan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja di Patung Kuda Monas, Kamis (8/10/2020).

Tampak sejumlah aparat gabungan dari TNI Polri berjaga di delapan titik lokasi guna mencegah terjadinya kerusuhan.

Bacaan Lainnya

Berbagai ruas jalan menuju istana negara ditutup, mulai dari arah juanda hingga mengarah ke patung kuda monas.

Terlihat juga tokoh ulama berorasi memimpin gerakan masa aksi tolak Undang undang cipta kerja.

“Sangat tidak setuju sekali dengan pengesahan Undang-undang Omnibus Law, karena yang kita ketahui itu hanya menguntungkan kalangan tertentu terutama konglomerat, sedangkan untuk masyarakat sangat berdampak terutama bagi generasi penerus kita nantinya.” kata Rozi alumni PA 212.

Sekitar pukul 16.00 Wib situasi di kawasan Monas mulai ricuh, tampak sejumlah pelajar melemparkan batu ke arah petugas, pihak kepolisian langsung melakukan penindakan dengan menembakan gas air mata kepada sekelompok pemuda tersebut, diduga sekelompok pemuda tersebut bukan bagian dari aksi.

Sampai malam ini kerusuhan bergeser ke arah kawasan  tanah abang, sejumlah pemuda masih terus melakukan perlawan kepada petugas, sehingga petugas kepolisian memaksa untuk melakukan tindakan.

 

Reporter : Reva Mahendra dan Ridho Fadilla

# Alumni212

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait