Unjuk Rasa Damai Di Komplek Pemkab, Aliansi Mahasiswa Bekasi Dijanjikan Audiensi Hari Kamis

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI- Aliansi Mahasiswa Kabupaten Bekasi (AMAKSI) menggelar aksi damai di komplek Pemda Kabupaten Bekasi. Dalam penyampaian aspirasi penolakan pengesahan UU CIPTAKER/OMNIBUSLAW tidak mendapat sambutan dari pihak Legislatif DPRD Kabupaten Bekasi pada Senin, (19/10/2020).

Aksi damai yang berjalan tertib dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 tersebut membubarkan diri karena tidak ada pihak berwenang yang dapat ditemui termasuk Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada unsur Pimpinan didalam, sedang dinas luar kota ke Jawa Tengah, tadi Saya ketemu Pak Sekwan tapi juga mau keluar ada kegiatan di Grand Zuri. Kamis baru lengkap semuanya dan sudah kembali, kawan-kawan akan kembali melakukan Audiensi hari Kamis atau memasukan surat pemberitahuan untuk aksi kembali di hari tersebut,”paparan oleh Kanit Intel Polsek Cikarang Pusat.

Aliansi Mahasiswa Kabupaten Bekasi (AMAKSI) yang terdiri dari gabungan BEM FEBIS Pelita Bangsa, SEMMI Bekasi Raya, HIMA PERSIS Bekasi Raya, ORDA Mahasiswa, BEM STIMA IMMI, BEM DUTA BANGSA, PU Bergerak, melakukan aksi damai yang memuat 4 tuntutan yang akan disampaikan pada Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, diantaranya adalah :

  1. Menolak pengesahan UU CIPTAKER/OMNIBUSLAW
  2. Mendesak DPRD Kabupaten Bekasi untuk menolak pengesahan UU CIPTAKER/OMNIBUSLAW
  3. Mendesak DPRD Kabupaten Bekasi untuk melakukan langkah-langkah Konstitusional dalam penolakan UU CIPTAKER/OMNIBUSLAW (JUDISIAL REVIEW)
  4. Mengecam dengan tegas perlakuan Represifitas dari Aparat Kepolisian

Aspirasi tersebut masih gagal disampaikan karena pihak berwenang belum dapat menemui masa dari AMAKSI.

Selain itu Korlap Aksi Suhendar mengatakan, AMAKSI dijanjikan akan berudiensi di hari Kamis mendatang dan dipastikan juga berangkat aksi di tanggal 20 Oktober 2020.

“AMAKSI sudah memastikan surat permohonan audiensi diterima oleh bagian umum DPRD Kabupaten Bekasi dan sekarang fokus untuk Aksi di pusat tanggal 20 dan 28 Oktober mendatang,”pungkasnya.

 

Editor : Bagus Alfianto Rajib

Reporter : Ardi Priana

#AMAKSIBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait