Danrem 042 Gapu : Jadikan Momen Sumpah Pemuda Untuk Merapatkan Barisan Bersatu Melawan Covid-19 

TERDEPAN.CO.ID, JAMBI, – Tepat hari ini, Bangsa Indonesia memperingati salah satu hari besar nasionalnya yang syarat akan nilai dan sejarah perjuangan yaitu Hari Sumpah Pemuda.

Banyak ucapan dan harapan disampaikan oleh berbagai tokoh dan kalangan, yang salah satunya Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M.

Bacaan Lainnya

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga peringatan kali ini mampu menjadikan spirit, khususnya bagi para Pemuda Indonesia untuk memberikan sumbangsihnya kepada Bangsa dan Negara,” tuturnya dalam rilis tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

“Terlebih dalam mengisi  kemerdekaan saat ini, sangat diperlukan sumbangsih dari seluruh komponen bangsa, yang salah satunya para Pemuda untuk bersatu dan bahu membahu untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” imbuhnya.

Brigjen TNI Zulkifli menilai, Pemuda merupakan garda terdepan dalam meneruskan dan melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia.

“Di tangan Pemuda jugalah, kita sematkan harapan besar untuk masa depan Bangsa Indonesia, agar semakin lebih baik dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Hari Sumpah Pemuda juga sebagai salah satu catatan sejarah tonggak perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Tentunya sangat tepat, jika momen kali ini kita jadikan momentum untuk menjaga bingkai persatuan dan kesatuan dalam wadah kebhinnekatunggalikaan,” tegasnya.

Terkait tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu dan Bangkit”. Danrem mengatakan tema tersebut sangatlah tepat dan relevan di saat kita tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Dia mengungkapkan perbedaan model perjuangan, dulu para pemuda berjuang dengan semangat nasionalisme untuk melawan penjajah dengan memakai bambu runcing.

Namun kini, para pemuda bisa menjalankan semangat itu dengan berbagai hal seperti bersatu dan bangkit untuk melawan penyebaran virus Corona.

Sebagai pemuda saat kita berjuang untuk melawan penyebaran virus Corona dengan taat menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan,

“Untuk itu, mari kita rapatkan barisan guna bersatu melawan Covid-19 dan segera bangkit dari berbagai dampak negatif yang telah ditimbulkannya,” pungkasnya.(Mansyur)

 

(Penremgapu)

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait