Elis Mawarni Manulang Di Vonis Hakim Dua Bulan, Terdakwa Naik Banding

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Sidang putusan kasus pengerusakan Gembok Palang Milik KUD SMM1 Asam Jawa Kecamatan Torgamba,Labusel yang di lakukan Elis Mawarni, yang terjadi pada tanggal 1 oktober 2020 yang lalu, sidang putusan dakwaan terhadap terdakwa,Elis Mawarni,tersebut di ruang sidang kantor Pengadilan Rantaù Perapat,berjalan sedikit alot,di mulai dari pukul 14,00 wib sampai dengan 17,30 pada hari Rabu 11 November 2020.

Pantauan Terdepan terdakwa Elis Mawarni diduga melanggar tindak pidana ringan dan didampingi Kuasa Hukumnya Mahadi Siregar SH,dimana didepan Majelis Hakim Dirinya mengakui perbuatannya bahwa terdakwa mengaku telah melakukan pengerusakan  Gembok Palang KUD tersebut yang nota benenya terdakwa merupakan masih termasuk anggota KUD.

Bacaan Lainnya

Hasil kesepakatan setiap anggota yang tidak menjual hasi TBS nya tidak memakai SP dari KUD dan yang tidak membayar 20  rupiah dari hasil TBS kepada KUD ,maka setiap Mobil yang mengangkut  dan melintas dijalan perkebunan KUD tidak boleh lewat dan dana 20 rupiah tersebut gunanya untuk perawatan jalan dan honor pengurus,”terang Ginting.

Selanjutnya,Majelis Hakim Subaru zendrato SH,di dampingi Panitera pembantu Prawira membacakan putusan terdakwa,Elis Mawarni 58 didampingi kuasa hukumnya Mahadi Siregar SH, mengakui kesalahan telah melakukan pengerusakan dan terbukti telah melawan hukum dengan bukti-bukti yang cukup.

Oleh sebab itu Hakim, Sabaru Zendrato SH, memovonis hukuman 2 bulan kurungan penjara,namun pihak terdakwa memohon kepada Hakim untuk naik banding.

 

Reporter : Kidi Nasution

Editor : IKA

#ElisMawarniManulang

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait