Kapolres Metro Bekasi dan Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Berkerjasama Bongkar Jaringan Peredaran Narkoba

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI – Terkait dengan terungkapnya dua kurir narkoba jenis sabu oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, dimana dari hasil penyelidikan dan penyidikan adanya dugaan bahwa kedua tersangka kurir Narkoba tersebut dikendalikan Warga binaan yang ada dilapas kelas IIA Cikarang.

 

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan adanya dugaan tersebut Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan langsung berkoordinasi dengan Kalapas Kelas IIA Cikarang, Nur Bambang untuk menindak lanjuti informasi  dan berkomitmen membongkar jaringan peredaran narkoba.

“Tentunya tidak ada kesulitan sama sekali untuk kita berkoordinasi, Karena selama ini antara Instistusi kami hubungan berjalan dengan baik dan kami saling berkoordinasi khususnya dalam hal membongkar jaringan peredaran narkoba yang melibatkan warga binaan di lapas Cikarang”,ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan, Sabtu (14/11/2020).

Kapolres juga langsung memerintahkan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Budi Setiadi, untuk segera berkoordinasi dengan pihak Lapas Cikarang terkait pengembang

an kasus yang sedang diselidiki.

Tidak hanya sebatas pemberantasan Narkotika, kata Hendra, yang berkaitan dengan Warga binaan, kami juga berkomitmen bersama-sama Kepala BNK Kabupaten Bekasi dan Kalapas Cikarang, guna menyelenggarakan Fungsi pencegahan dengan penguatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Dengan cara memberikan menyuluhan dan pemeriksaan Urine yang dilakukan secara uji petik terhadap Warga binaan karena warna binaan disana mencapai sekitar 1.600 Orang, itupun terus bertambah.

Tambahan,Pada prinsipnya, kami dari Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan pihak Lapas Kelas IIA Cikarang dan BNK Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama berupaya memaksimalkan melaksanakan pencegahan dan memberantas peredaran Narkoba, yang selama ini sdh berjalan dengan baik, salah satunya terkait kasus yang beredar sekarang ini.

Reporter : Ardi Priana

#PolresBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait