Kampanyekan Yesi-Adly, Rieke Diah Pitaloka Sebut Akan Kembangkan UMKM Per KK Sebesar Rp.10jt

TERDEPAN.CO.ID,KARAWANG – Anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka yang sebagai Pengampuh Pemenangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karawang, melakukan blusukan di Kecamatan Rengasdengklok, sebanyak 6 desa, pada Sabtu (14/11/2020).

Dihadiri ratusan warga setiap desa di Kecamatan Rengasdengklok, Rieke Diah Pitaloka blusukan didampingi Pengampuh Pemenangan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman dan Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail.

Bacaan Lainnya

Rieke Diah Pitaloka mengatakan, masyarakat Kabupaten Karawang sangat menginginkan perubahan. Pasalnya, selama pemimpinnya bukan dari PDI Perjuangan, pembangunan sangat tidak merata dan tidak tertata.

“Masih banyak pasar-pasar tradisional yang saya lihat kurang layak. Kalau kata orang kampung, terlihat kumuh,” kata RDP sapaan akrabnya kepada wartawan.

RDP menjelaskan, calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang diusung PDI Perjuangan yaitu Yesi-Adly, memiliki program yang akan membuat perubahan dan mensejahterakan masyarakat. Pasalnya, selama ini masyarakat belum merasakan secara langsung.

“Seperti warga di Kampung Babatan Tengah, Desa Karyasari, dia menangis. Suaminya sakit. Tetapi tidak memiliki BPJS, urusan administrasi kependudukan juga dipersulit,” jelas RDP.

“Apalagi disetiap desa yang saya turun. Bantuan dari Pusat pun, mereka tidak mendapatkan. Padahal, mereka ini kebanyakan pra-sejahtera,” tambah dia.

Anak buah Megawati Soekarnoputri ini juga menyampaikan, paslon yang diusung PDI Perjuangan dan berkoalisi dengan Partai PBB, PAN dan PPP ini berharap masyarakat mau memilih paslon nomor 1 ini. Dikarenakan, memiliki program kesehatan gratis yang hanya menunjukan KTP.

“Kemudian pendidikan gratis, di mulai dari SD sampai SMA, perkembangan dan pertumbuhan ekonomi UMKM untuk warga Kabupaten Karawang sebesar Rp 10 Juta per-KK dan setiap desa mendapatkan bantuan sebesar Rp500 juta,” ujarnya.

Perempuan pemeran Film Bajai-Bajuri ini juga sangat menyayangkan, pengangguran justru bertambah setiap tahunnya. Apalagi, data terbaru dari BPS Jawa Barat, Kabupaten Karawang memiliki 18,52 persen jumlah pengangguran, di daerah industri.

Dia juga meminta kepada para kader dan simpatisan partai, agar selalu gencar mensosialisasikan secara massive dan sistematis program-program unggulan pasangan nomor urut satu Yesi-Adly.

 

Reporter : Ardi Priana

# RiekeDiahPitaloka

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait