Ijasah S1 dan S2 Dianggurkan, Suami-Istri Rudi-Marlin Kompak Daftar di KPU Menggunakan Ijasah SMA

TERDEPAN.CO.ID, BATAM- Roman politik di Kepulauan Riau, khususnya Batam semakin memanas seiring bergulirnya rumor dan kasak-kusuk diberbagai media sosial, tentang ijasah terakhir yang dipakai oleh pasangan Suami Istri Muhammad Rudi dan Agustina Marlin, yang maju bertanding di Pilkada 2020 tahun ini.

Rudi yang maju dengan ijasah SMA di tahun 2020 ini, menjadi bulan-bulanan perbincangan dan buah bibir masyarakat Batam karena memiliki ijasah S1 dan S2 double, beda Kampus yang berbeda pula, dimana sebelumnya saat pemilihan Kepala Daerah di Tahun 2015 masih menggunakan ijasah tersebut.

Bacaan Lainnya

Bahkan pada pemilukada tahun 2020, Rudi mendaftar dengan ijasah SMA, tetapi mencantumkan dalam riwayat hidupnya, lulus S1 dari STIE Tribuana pada 14 Desember 2015 dan lulus S2 STIE Ganesha pada 4 April 2019.

Tentu hal ini sangatlah tidak lazim dan aneh dimana tahun 2002 lulus S1 dari STIE Adhy Niaga Bekasi, kemudian di tahun 2016 lulus S1 dari STIE Tribuana. Tahun 2005 lulus S2 dari STIE Bisnis Indonesia, lalu di tahun 2019 lulus S2 dari STIE Ganesha.

Berbanding lurus dengan Istrinya, Agustina Marlin yang juga ikut maju menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri di Tahun 2020, Ia ikut diisukan dengan ijasah SMA nya yang lulus dari Ujian Persamaan ( UPER).

Dalam ijasah UPER SMA menuliskan bahwa ijasah tersebut dikeluarkan pada tanggal 7 Juli di Pekanbaru oleh Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Riau yang ditandatangani oleh H. Sudarto . Diketahui Marlin sendiri lahir di Meral Karimun, pada tanggal 15 Agustus 1971 anak dari  Abdullah Haris.

Sedangkan ijasah S1, yang beredar di kalangan masyarakat menuliskan, Marlin juga menempuh pendidikan di Kampus yang sama dengan suaminya Rudi, yakni di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana dengan jurusan Managemen pada kelulusan ditanggal 27 April 2018. Belum diketahui pasti apakah pendaftaran Marlin menggunakan S1 atau SMA (UPER) saja, namun rumor yang berkembang Marlin diduga lebih memilih menggunakan ijasah SMA seperti halnya suami Rudi yang banting stir menggunakan ijasah SMA karena sesuai rumor yang saat ini nyaris saban hari berhembus, kalau ijasah S1 dan S2 pasangan suami istri tersebut diduga “Palsu alias Aspal”

Saat dikonfirmasi terkait ijasah, Marlin dan suaminya Rudi Calon Walikota Batam yang akan melawan Lukita di Pilkada 2020 ini kompak tidak merespon.

Redaksi

#KPU #BawasluBatam

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait