Polres Trenggalek Berhasil Mengungkap Adanya Kasus Perusakan Lingkungan Hidup

TERDEPAN.CO.ID,TRENGGALEK- Polres Trenggalek berhasil mengungkap kasus dugaan pengerusakan lingkungan hidup di kawasan hutan Negara petak 95K blok Cengkrong, Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek Selasa, (02/12/20).

Dari hasil pengungkapan tersebut Polres Trenggalek berhasil mengamankan dua orang tersangka yang berinisial GYN (41) dan SKR (50) yang keduanya merupakan warga Kecamatan Watulimo dan diduga melanggar pasal 98 ayat 1 dan pasal 99 ayat 1 UU Republik Indonesia no 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Junto 55 ayat 1 KUHP.

Bacaan Lainnya

Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito saat Press Realease mangatakan, bahwa modus operandinya adalah membuka tambak Udang Fanami yang berlokasi di kawasan hutan petak 95K blok Cengkrong RPH Watulimo BKPH Bandung RPH Kediri masuk Dusun Cengkrong Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

“Modus kedua tersangka adalah membuka tambak Udang Fanami namun di dalam kawasan hutan petak 95K blok Cengkrong RPH Watulimo BKPH Bandung RPH Kediri masuk Dusun Cengkrong Kecamatan Watulimo, Trenggalek,”ucap Mujito.

Selain itu, Ia juga menambahkan, menurut hasil Lab terjadi adanya kerusakan resapan air baku dari pada kriteria lingkungan hidup akibat adanya Tambak yang dibuat didalam hutan tersebut dan saat ini aktifitas tambak sudah dihentikan, “tambahnya.

 

Reporter : Bagus Alfianto Rajib

Editor : IKA

#PolresTrenggalek

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait