Paslon No 03 Absen Lagi, Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Labusel Putarañ Ke Dua di Pertanyakan

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang ke dua di Laksanakan di Contion Hall Sudi Mampir Blok Songo Rabu (02/11/20)  dipertanyakan masyarakat karena Paslon No 03 Absen Lagi.

Debat yang ke dua ini hanya dihadiri empat paslon yakni no urut 01 Nuridin,Rizal(Nuri)dari jalur independent atau perseorangan, Paslon No Urut 02 Asli H.Edimin Alias Asiong,H.Utazd Fadli Tanjung yang diusung dari Partai Politik, Paslon No 03 Hajjah Hasnah Harahap,Kholil Juffri Harahap(Berhasil) dan diusung oleh Partai Politik justru tidak hadir, Paslon No 04 Mangayat Jago Ritonga Jhon Abidin Ritonga(Mandiri) dari jalur independet dan Palson No 5 MARI Maslin ,Ferri dari jalur independent.

Bacaan Lainnya

Tema debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Labusel Putaran ke dua  mengangkat tema membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah- tengah massa pandemi Covidb19.

Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu, TERDEPAN menerangkan Debat Putaran Ke dua, KPU Labusel tetap melayangkan surat  undangan kepada setiap paslon namun yanģ hadir hanya 4 paslon yakni, paslon no, 01,02,04,05 Paslon nò 03 tidak hadir debat putaran pertama dan kedua,”sebutnya.

Di Singgunģ, Paslon yanģ tidak hadir, Efendi mengatakan, bagi Pasloñ yang tidak hadir diacara debat kandidat baik darì putaran pertama dan kedua tanpa adanya alasan akan mendapat sangsi sesuaì peraturan PKPU dengan tidak akan dikeluarkan sisa iklan Paslon di media cetak, media elektronik dan di Radio.

“Kami dari pihak penyelenggara hanya menyediakan fasilitas dan debat kandidat ini merùpakan tahapan KPU yang diselenggarakan serentak ditahun 2020 sampai sidang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bùpati terpilih,”imbaunya.

Sementara menurut, Samsuten Ritonga SH, seorang aktivis Hukum menyampaikan,  tidak hadirnya paslon no 03 Hajja Hasnah dan Kholil Jufri Harahap dari debat putaran pertama hingga putaran kedua, Samsuten menyarankan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Kabupaten dan Bawaslu Kabupaten Kota  melakùkan  regulasi kebijakan laporan ke KPU RI dan Bawaslu RI terkait tidak kehadiran Paslon no 03,”tegasnya.

Turut hadir, diacara tersebut Wakil Ketua DPRD Haji Zainal Harahap, komisioner KPU Sumatra Utara Ketua KPU Labusel beserta  anggota dan Bawaslu Sumatra Utara beserta Ketua Bawaslu Labusel Haji Azidin Harahap beserta anggota Ridho Nasution, Mahrizal dan beberapa perwakilan TIM Sukses setiap Paslon masing-masing yanģ hadir.

Debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati  yang digelar KPU Labusel  Periode 2020-2025 berjalan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan (Prokes).

 

Reporter : Kidi Nasution

Editor : IKA

#BawasluLabusel #KPULabusel

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait