Galih Pemuda Desa Limusnungal,Bakal Jalankan Program Latihan dan Pendidikan Gratis

TERDEPAN.CO.ID,BOGOR – Pendidikan merupakan pintu gerbang utama dalam menciptakan sumber daya manusia kemajuan suatu wilayah akan bergantung pada letak kwalitas masyarakatnya yang akan mampu mengoptimalkan potensi sumber daya alamnya dengan maksimal dan amanah.

Seorang Pemuda Desa Limusnungal Kec.Celieungsi Kab.Bogor Galih Rakasiswi memiliki konsep meniatkan diri untuk memajukan desa. Dirinya memberanikan diri menjadi calon Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu sebagian salah satu visi misi Saya dalam mempin Desa Limusnunggal akan melakukan pendataan jumlah penduduk dengan status pendidikanya bagi masyarakat yang belum memiliki ijasah. Kami akan buat PKBM, dimana salah satu program paket A,B,C biaya secara GRATIS untuk masyarakat Limisnunggal,”kata Galih sapaan akrabnya,Senin (01/12/2020).

Menurut Galih,setelah masyarakat memiliki kelengkapan administerasi berupa ijasah dimana merupakan syarat untuk mendapatkan pekerjaan, masyarakat juga akan dilatih untuk peningkatan kualitas dan kemampuan masyakarat yang ada di Limusnunggal.

“Dengan demikian otomatis meningkat perekonomian masyarakat desa limusnunggal dan mengurangi angka pengangguran akan dapat berkesinambungan dan efektif,”singkatnya.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

#PKBM

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait