Ibu Legiem Memanfaatkan Pekarangan Rumah Menanam Sayur Mayur Untuk Tambahan Pendapatan Keluarga

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID LABUSEL- Ibu Legiem warga Dusun pengarungan Dua Desa Pengaruangan memanfaatkan pekarangan rumahnya menanami tanaman holtikultura.

Ibu rumah tangga yang satu ini mengaku sudah setahun bercocok tanam di perkarangan rumahnya. Pemamfaatan perkarangan rumah bisa melahirkan nilai ekonomis dengan menanam tanaman holtikultura jenis sayuran Kangkung dan Bayam.

Bacaan Lainnya

Ibu Legiem,beserta suami dan anak-anaķnya sangat gigih dan giat dalam bercocok tanam tanaman holtikultura.

Sabtu 13 februari, awak media ini , pergi berkunjung ke Desa Pengarungan bertemu dengan Legiem, seorang ibu rumah tangga sedang asik memanen hasil cocok tanamannya,hasil pertaniannya tersebut langsung disaksikan sejumlah anggota Dewan yang sedang melakukan reses di desa tersebut.

Ibu 3 anak ini sangat gigih untuk mencari tambahan keluarga, bersama suami dan anaknya, mereka memanen hasil tanamannya selama 15 hari sekali, diatas lahan ukuran 15×30.

Saat ini ibu Legiem tidak repot-repot lagi membawa ke pasar, para Along atau Tangkulak siliih berganti datang ke rumah ibu Legiem untuk membeli sayura nya dengan harga pasar 5 ikat  sebesar Rp 5000 dan panen kali ini merupakan panen raya ratusan ikat Kangkung dan Bayam sudah siap.

Harapan Sekdes Desa Pengarungan,Kades Pengarungan Yusuf Nasution melalui Sekretarisnya,kiranya melalui para wakil rakyatnya agar di sampaikan kepada Pemerintah Daerah terkhusus kepada instansi terkait, agar lebih di perhatikan masyarakatnya seperti ibu Legiem.

Reporter  :Kidi Nasution

Editor: IKA

#Legiem

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait