Pasca Banjir Bekasi HMI Pelita Bangsa Berikan Edukasi Pendidikan Kepada Anak-Anak

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI – Bencana banjir yang melanda 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Beberapa desa di antaranya bahkan mengalami kerusakan akibat volume air yang sangat tinggi, ditambah dengan robohnya tanggul sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran yang sudah tidak bisa lagi menampung besarnya aliran air.

Bacaan Lainnya

Hal ini menjadi terpanggil jiwa kesosialan dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi Komisariat Pelita Bangsa.

“Selama satu minggu lebih kita bergerak,dari mulai aksi galang hingg kita terjun langsung untuk salurkan bantuan. Yang kita berikan bantuan warga yang benar-benar terdampak banjir parah , sehingga kita pun siapkan makanan siap saji bentuk tim dapur umum” Kata Suherman,selaku koordinator aksi sosial HMI Pelita Bangsa.

Lanjut , kata suherman , dilokasi titik banjir-banjir itu sangat membutuhkan makanan-makanan siap saji.dikarenakan titik wilayah cabangbungin debit air cukup tinggi .

“Nama kampung nya itu cangkring rt 01/ rw 01,pas turun disana karena bantuan logistik itu tidak merata. Kita juga kirim ke kedungwaringin”tuturnya.

Menurut suherman,kegiatan yang dilakukan HMI Pelita Bangsa hampir seminggu lebih.extra untuk bantu warga dampak banjir ,

Selain itu juga mengedukasi anak-anak yang masih trauma adanya banjir .

“Kita berikan edukasi ke anak-anak himbauan jangan buang sampah sembarangan,berikan semangat untuk belajar,tentunya berikan trauma healing pasca Banjir, diisi dengan sejumlah edukasi, hiburan permainan.Saya mewakilin temen-temen kader hmi pelita bangsa,mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur yang sudah memberikan berdonasi semoga rejeki nya dilimpahkan oleh Allah SWT”tutupnya.

 

Reporter : Ardi Priana

#HMIPelitaBangsaBergerak

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait