Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Baca Qur’an

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI- Mohammad Nuh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dalam  menyambut Ramadhan 1442 Hijriah.

“Hari ini Mereka mulai posting videonya saat membaca Qur’an sampai kira-kiranya sepekan (7 hari), nanti di hari ke delapan kesembilan akan di seleksi dulu dan hari ke sepuluh barulah di umumkan pemenangnya,”kata Mohammad Nuh, Selasa (13/03/21).

Bacaan Lainnya

Nuh menjelaskan, adapun maksud dan tujuan diadakan MTQ ini adalah untuk mensyiarkan Al-Qur’an dikalangan remaja. Dengan adanya keterbatasan di sebabkan Covid-19 dimana aturan Protokol Kesehatan (Prokes) harus dijalankan dengan baik, dan Bekasi pun walau dikatakan sudah tidak tidak zona merah tapi tetap perlu hati-hati.

“Saya sebenarnya menginisiasi, dan untuk yang selanjutnya menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah Bupati Bekasi atau Pemerintah Kabupaten Bekasi supaya apa? Supaya lebih meriah, supaya lebih syiar dan terasa bahwa Pemerintah ini hadir di suasana ramadhan dengan cara MTQ di kalangan para remaja,”jelasnya

Kemudian selanjutnya kata pria yang Pernah Menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, kita harus memberikan apresiasi penghargaan kepada remaja-remaja yang banyak sekali dan sedang atau aktif melafalkan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Salah satu apresiasinya adalah Kita adakan MTQ ini dan menyatakan jika Pemerintah Kabupaten Bekasi juga hadir,”ucapnya

Wakil Rakyat Dari Pemilihan III Tambun Selatan ini, menambahkan dirinya ingin memberikan stimulus atau pancingan, yang kedepan mungkin akan lebih meriah lagi.

“Peserta pelajar yang sudah mendaftar mengikuti kegiatan ini sekitar 50 orang dari para pelajar SMP dan SMA. Mereka dengan berani dan bagus bacaannya dan selanjutnya Saya yakin mereka tentang budaya membaca dan menghafal menjadi meriah di Kabupaten Bekasi,”imbuhnya.

Nuh menambahkan untuk hadiahnya sepertinya sangat sederhana, sebagaimana yang tertulis untuk Juara 1 sekian, kemudian Juara II sekian, lalu Juara III sekian.

“Dari mana hadiah tersebut, hadiah berasal dari kontribusi donatur-donatur yang ingin mensyiarkan Al-Quran dikalangan remaja di bulan ramadhan ini,”imbuhnya.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : Bagus alfianto R

#DPRDKabupatenBekasi

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait