Khusyuk Laksanakan Sholat Idul Fitri, Jamaah Masjid Jihadul Muharrom Sagulung Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID, BATAM-Ada hal berbeda pada pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri di Masjid Jihaddul Muharrom Kecamatan Sagulung tahun ini. Dikarenakan Perayaan Lebaran kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, Panitia Sholat Ied pada Masjid tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan dari pemerintah.

“alhamdulillah, persiapan sudah kita lakukan dari kemarin, seperti pembersihan Masjid, pengaturan shaf, menyiapkan hand sanitizer dan masker. Hari ini berjalan dengan baik, jamaah mengikuti protokol kesehatan sampai dengan sholat ied selesai” ujar Khairul anwar selaku panitia Sholat Ied Masjid Jihadul Muhharom saat diwawancarai awak Terdepan, Kamis (13/5).

Bacaan Lainnya

Khairul menambahkan, tahun ini kepanitian dan jamaah hanya berasal dari perumahan Buana Point. tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana panitia melibatkan tiga perumahan disekitar Masjid yang berada di sebelah Polsek Sagulung tersebut. 

“Awalnya dua tahun yang lalu untuk kepanitiaan kita bergabung 3 perumahan yaitu Putra Moro, Putri Hijau dan Buana Point. Namun, karna adanya pandemi tiap-tiap perumahan melaksanakan sholat Ied di lingkungan masing-masing. Untuk Mesjid Jihaddul Muharam Polsek Sagulung dikhususkan untuk warga perumahan Buana Point” jelasnya.

Senada dengan Khairul Anwar, Ketua RT 008 Perumahan Buana Point, Moh. Zaini membenarkan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun 2021 di Masjid Jihadul Muharrom telah mengikuti protokol kesehatan.

“Hari ini berjalan dengan baik dan lancar, kondisi kita saat ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu dimana kita berada di zona merah Covid-19, jadi kita melaksanakan sholat Ied tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dulu biasanya kita melibatkan tiga perumahan, namun, karena Covid-19 dua perumahan lagi tidak bisa bergabung, jadi kita melaksanakan sholat Ied di tempat masing-masing saja” ujar Zaini yang juga merupakan Imam Masjid Jihadul Muhharom. 

“kita melaksanakan Sholat Ied sesuai dengan aturan dari pemerintah, kita siapkan hand sanitizer, pakai masker, mencuci tangan, dan meminta jamaah untuk menjaga jarak. di tengah pandemi ini kita hanya bisa berserah diri dan percayakan semua kepada Allah SWT” tambahnya.

Reporter : Randi Rizky kurniawan

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait